7:59 pm - Saturday September 23, 2017

POLSEK TAMBANG TANGKAP PELAKU PENCABULAN ABG


TAMBANG,PicsArt_05-26-08.07.38 KAMPAR – Rabu 25 Mei 2016, Tim opsnal Polsek Tambang telah mengamankan seorang tersangka pelaku pencabulan (persetubuhan) terhadap anak gadis dibawah umur.
Tersangka kasus pencabulan yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah RA alias RK (LK 27) warga dusun I desa Kuapan kecamatan Tambang kabupaten Kampar.
RA alias RK diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap korbannya HL (PR 17) warga desa Pulau Birandang kecamatan Kampar Timur kabupaten Kampar.
Peristiwa ini dilaporkan oleh SA (LK 48) selaku ayah korban kepada pihak Kepolisian
pada hari Rabu (25/5).
Berdasarkan keterangan SA bahwa pada tanggal 17 Mei 2016 sekira pukul 15.00 wib korban HL minta izin sama ibunya untuk pergi ke kedai namun setelah itu korban tak kunjung pulang. Pihak keluarga berusaha mencari namun saat itu korban tidak ditemukan.
Pada hari Selasa (24/5) SA menemukan korban bersama tersangka RA alias RK, dan kepada ayahnya SA korban menceritakan kalau dirinya tengah hamil karena telah digauli oleh tersangka RA alias RK, atas kejadian tersebut SA selaku ayah korban tidak terima dan melaporkannya kepada pihak Kepolisian.
Menindaklanjuti laporan tersebut Kapolsek Tambang perintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan serta mencari pelaku, akhirnya pada hari Rabu (25/5) tersangka RA alias RK berhasil diamankan.
Kapolsek Tambang AKP RZ. Siregar S. Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka RA alias RK telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Ditambahkan Kapolsek bahwa tersangka akan dijerat dengan Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2014 atas perubahan Undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.(Unandra/rls)

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.