2:12 am - Friday April 20, 2018

100 Prajurit TNI AD Rayakan Hari Air Dunia ke XXVI.

RADAR PKRI, SUMUT. MEDAN. KODIM Kota 0201 Medan bersama-sama dengan Pemko Medan dan unsur terkait adakan kegiatan Hari Air Dunia ke XXVI tahun 2018 Selasa (27/03/2018 di seputaran DAS Sei sikambing Medan Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia.

Dari pantauan wartawan dilokasi kegiatan, tampak pasukan Loreng berkumpul dan mereka tampak terlihat giat membersihkan anak sungai yang kelihatan Hitam dan berbau tak sedap tersebut.

Tanpa menghiraukan lumpur dan aroma menyengat yang berbau tak sedap dari aliran sungai yang berada di kecamatan Medan barat dan medan helvetia, personil KODIM 0201/BS dibawah pimpinan Kol. Inf Bambang Herqutanto tampak berajibaku membersihkan gulungan sampah yang memang telah menghambat kelancaran jalannya air yang bermuara di Sungai Deli tersebut. Aliran Sungai terliha menjadi kurang lancar. Dan setelah dibersihkan maka terlihat jelas kelancaran aliran air sunga tersebut.
“Seratus prajurit TNI AD yang terlibat di kegiatan ini terdiri 70 personel dari Yon Zipur I/DD di bawah pimpinan Letda Czi Pardede, dan 30 personel Kodim 0201/BS dipimpin Dandim 0201/BS diwakili Danramil 06/Medan Sunggal, Kapten Czi Waruwu,” jelas Kapten Tej Tobing dalam rilis yang diterima wartawan.
Kapten Tej Tobing juga menjelaskan kegiatan bersih-bersih di bantaran Sei Sikambing, Helvetia ini juga melibatkan personel dari Badan Wilayah Sungai Sumatera 2 di bawah pimpinan Kepala BWS Sumatera 2, Pardede dan juga ikut terlibat warga masyarakat sekitar lokasi.
Dalam kegiatan ini tampak kebersamaan antara “Prajurit TNI AD, Personel BWS Sumatra 2, dan warga masyarakat yang bahu membahu melakukan pembersihan bantaran Sei Sikambing dengan alat seadanya dan ada juga alat berat, seperti 2 Excavator D.60, Excavator 20 yang diturunkan untuk mempercepat pembersihan aliran DAS Helvetia, serta kesedian empat unit truk 1/2 ton yang didatangkan oleh Dinas Kebersihan Kota Medan,” paparnya.
RED-TT.
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.