7:11 pm - Sunday September 24, 2017

Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri : Jangan Pelihara Konflik Demi Kabangkitan Nasional

Ketua DPRD : Jangan Pelihara Konflik Demi Kabangkitan Nasional

Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Fikri pada acara peringatan hari kebangkitan nasional

Kamparkab- Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Fikri mengajak seluruh masyarakat memetik makna peringatan hari kebangkitan nasional dengan pikiran maju kedepan demi mencapai perkembangan yang lebih baik.

“Kita selalu peringati hari kebangkitan nasional, namun hendaknya jangan hanya dijadikan topeng saja, jangan selalu memelihara konflik, karena dengan memelihara konflik maka stabilitas daerah akan rusak,” kata Fikri.

Selain itu, yang harus bangkit adalah semangat kerja keras sesuai visi dan misi Kabupaten Kampar, bangkit dari kemiskinan, kebodohan dapat diwujudkan dengan nyata dan harus betul-betul terealisasi.

“Sesuai perkembangan zaman saat ini, dari tahun ke tahun pentingnya merealisasikan itu, namun perlu disadari, kita selalu menghadapi kendala dalam bentuk nyata yang harus kita tanggulangi bersama,” ujarnya.

Jalan terbaik kata dia, menjaga stabilitas daerah dalam segala bidang seperti potensi-potensi kebersamaan, kekompakan apalagi menghadapi pemilukada, sebab tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak ketiga yang mengadu domba, dan terhadap isu yang sangat kuat datang, maka kalau kita tidak bisa menghadapi dengan sikap arif dan bijaksana, berarti kita gagal.

“Semua isue dan adu domba pihak ketiga yang bertentangan dengan adat budaya harus kita hindari dan disikapi dengan pikiran dingin hati yang lapang, sebab potensi perpecahan begitu banyak, maka jangan dipelihara, menjaga nilai-nilai budaya dengan keteguhan hati demi keutuhan daerah,” ujarnya.

Dia mengajak, seluruh masyarakat Kabupaten Kampar menjaga hal-hal positif dan meninggalkan hal-hal negatif yang membuat kita semua mengalami kemunduran.

“Mari kita bangkit dari pikiran-pikiran yang merusak kekompakan, kebersamaan, tinggalkan potensi perpecahan atau konflik yang dapat menghacurkan keutuhan daerah ini, kalau kita tidak mampu berarti kita sudah mengalami kemunduran, ganti saja namanya bukan kebangkitan, tetapi kemunduran nasional,” ujar Ongah panggilan akrab Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar ini. (Unandra/rls))

 

Filed in: Liputan Politik

Comments are closed.