8:00 pm - Saturday September 23, 2017

Tingkatkan Kopetensi Kepala Sekolah Disdik Kampar Jalin Kerjasama Dengan LP2KS

disdik-kampar                               tingkatkan-kopetensi-kepala-sekolah-disdik-kampar-jalin-kerjasama-dengan-lp2ks

KAMPAR-Jumat, 12 Agustus 2016. Peningkatan kompetensi Kepala Sekolah di Kabupaten Kampar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar menjalin kerjasama dengan   Lembaga Pemberdayaan Pengembangan Kepala Sekolah (LP2KS), kerjasama ini dilaksanakan dalam bentuk Diklat Cakep Mandiri.

Menurut Kadisdik Kampar, Dr. Nasrul MPd, melalui Kabid Dikdas, Hj. Nila Kusumawati, M,Si, Kabupaten Kampar menjadi satu-satunya di Riau yang menjalin kerjasama dengan LP2KS.
“Di Provinsi Riau, Disdik Kampar menjadi satu-satunya yang bekerjasama dengan  LP2KS yang berada di Solo,” terang Hj. Nila didampingi Sekretaris Disdik Kampar, H Zarlis MPd, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (12/8).
Diklat Cakep Mandiri ini lanjut, Hj. Nila yang juga Ketua Pelaksana, sangat di butuhkan oleh Kepala Sekolah dan satu-satu di Indonesia yang diakui oleh Kemetrian Pendidikan.
“Dengan dasar itu kita melakukan komunikasi dengan BAKD, kemudian kita meminta rekom dari Bupati Kampar dan kita mendapatkan rekom bahwa kita boleh melaksanakan Diklat Mandiri dari LP2KS,” terang Nila.
Dirinya juga menjelaskan terkait waktu dan tempat diklat ditentukan oleh pihak LP2KS.
“Lama diklat biasanya 3 bulan, 10 hari, namun untuk waktu dan tempat pelaksanaan diklat tergantung LP2KS, itu merupakan protapnya orang itu, kita hanya memfasilitasi,” bebernya.
Terkait biaya Diklat yang mencapai 11 Juta rupiah, terang Nila, biaya tersebut juga ditetapkan oleh pihak LP2KS karena tidak dibiayai oleh APBD.
“Biaya tersebut juga ditetapkan oleh LP2KS, karena tidak dibiayai oleh APBD,” tambahnya.
Dirinya juga menghimbau agar Kepala Sekolah di Kampar untuk ikut diklat Mandiri agar Kepala Sekolah memiliki kemampuan dan penguasaan terhadap perkembangan dunia pendidikan.(Unandra/rls)
Filed in: Pendidikan

Comments are closed.