4:10 am - Friday September 22, 2017

Weiii 37 Perangkat Desa Kab.Kampar Terlantar di Kota Pelajar Jogyakarta

32480137096-kades

 

PKRI News Kampar,Riau – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kampar, Surya Budhi mengaku kecewa dan kesel dengan perjalanan sejumlah Kepala Desa dan unsur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) keYogyakarta.

Surya Budi juga menyayangkan Kades terlantar di Kota Pelajar itu. Ia menyatakan perjalanan itu bukan seizin dirinya dan Pejabat Bupati. “Saya sangat menyayangkan, ya. Tidak ada izin, tapi kenapa tetap nekat berangkat?,” ucapnya, Kamis (29/12/2016) sore.

Ia menjelaskan, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kampar sebelumnya telah menyampaikan rencana Bimtek itu kepada Pj Bupati. Namun Pj Bupati tidak memberi izin.

Alasannya, kata Surya, saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar sedang fokus membahas APBD Perubahan 2016 dan APBD Murni 2017. Ia sendiri pun telah melarang perjalanan ke luar daerah itu digelar.

Menurut Surya, perjalanan Bimbingan Teknis tanpa izin itu adalah ulah oknum bawahannya. Ia mengatakan, oknum BPMPD itu telah bertindak di luar batas kewenangan. Oleh karena itu, ia akan menindak tegas oknum terkait tersebut.

Surya mengaku telah memerintahkan Kepala Bidang terkait untuk memanggil oknum. Ia menduga, oknum BPMPD diam-diam bermain dibelakang layar dengan Kepala Desa untuk melaksanakan perjalanan tersebut.

“Saya akan memberi sanksi tegas kepada oknum itu. Ini sudah melewati batas kewenangan,” tandas Surya. Ia menyarankan rombongan lebih baik pulang saja. Meski ia belum memutuskan solusi bagaimana pertanggungjawaban anggaran Bimtek yang telah terpakai.

Awak media mabes pkri investigasi langsung konfirmasi ke Ketua Forum BPD se-kabupaten kampar syof

ian majo sati SH MH untuk memperjelas informasi tentang 12 kepala desa yang terlantar di kota pelajar jogyakarta jawa tengah melalui via seluler.

Syofian majo sati menjelaskan bahwa  saya baru dengar kabar dari berita bahwa saat sekarang ada 37 perangkat desa kita yg terdiri dari kepala desa , DIRUT BUMDES dan Bendahara BUMDES , yang terlantar di Jogyakarta, kabarnya sesampai mereka di Hotel Tidak Satupun Panitia dan Lembaga Pelaksana Yang Bisa Mereka Hubungi,Berita di Jogya Menurut Informasi Dari Pihak Lain Dalam Kepanitiaan Keberangkatan Kali ini Ikut Terlibat Pengurus Forum BPD Kampar,Saya Sebagai Ketua Umum Mohon Informasi Dari Kawan-Kawan Siapa Orang Yang dimaksud,Sebab Kepergian Kepala Desa dan Bumdes Ini Tidak Ada Izin Dari PJ.Bupati dan BPMPD Kampar, Ungkapnya.(Unandra)

Red:Unandra

Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.