9:19 am - Thursday July 19, 2018

Periksakan Kesehatan Diri Anda Secara Berkala.

RADAR PKRI SUMUT MEDAN. Pemeriksa kesehatan secara berkala sangat penting bagi diri kita agar dapat mengetahui permasalahan dalam diri kita secara update.

“Sebelum sakit sebaiknya periksa kesehatan berkala,Usia 25 tahun keatas, diprediksi memiliki sudah ada resiko berbagai gangguan kesehatan,akibat pola dam gaya hidup terutama dari makanan siap saji, sehingga terjadi peningkatan berat badan yang kurang baik bagi kesehatan. Makanya disarankan untuk memeriksakan diri lebih awal,” ujar Direktur Klinik Syifa dr.Putri Wulandari,Dipl.AAAM, (24/4) saat HUT ke I klinik tersebut sekaligus peresmian Wallness Clinic di Jln A.Rivai Medan.

Dalam acara HUT Klinik tersebut Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara Edi Ramayadi dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Musa Rajecshah turut terlihat menghadiri HUT ini.

“ ini merupakan bentuk apresiasi akan berdirinya klinik ini, karena Klinik merupakan hal yang baik” ujar Letjen (Purn) Edi Ramayadi.

Dalam keteranganya, Direktur Klinik Syifa dr.Putri Wulandari,Dipl.AAAM,menyebutkan, perlunya pemeriksaan diri sebelum sakit,akan memudahkan dokter ahli untuk memberikan saran terkait gaya hidup agar tetap sehat.

Dia juga menyebutkan, klinik yang melayani konsultasi ini, setiap bulanya dikunjungi 300 pasien dengan tingkat konsultasi lebih tinggi. Artinya,kata dia, masyarakat sudah mulai sadar,bahwa pemeriksaan kesehatan dengan konsultasi adalah penting,dalam rangka menjaga penyakit datang.

Pendiri Klinik Syifa,Prof.dr Sutomo Kasiman,Sp.JP(K) menyebutkan,secara fungsi, Klinik Syifa lebih fokus pada prevensi. Mencegah supaya orang jangan sakit. Jika ada penyakit yang perlu penanganan serius, klinik ini akan merujuk pasien agar dibawa ke rumah sakit mitra.

“Jika tidak sakit, kami membuat hidupnya lebih sehat dan lebih baik,”paparnya sembari menyebutkan,pelayanan utama di klinik ini adalah, promosi prevensi dan terapi pengobatan sehingga logo klinik dengan warna lambang hijau menuju kuning emas menandakan bahwa klinik ini melayani pasien dari usia muda hingga dewasa.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.