4:03 pm - Friday October 19, 2018

MARGIONO dan DALANG EKO TULUNGAGUNG 2018 2023 PASTI!!!

RADAR PKRI JATIM – TULUNGAGUNG. Gencar KPK tahan 20 Hari Bupati Tulungagung menjadikan nuasan baru pemilihan kepala daerah Tulung Agung. dikabarkan Bupati TulungAgung terjerat kasus Penerimaan suap 2.5 Milyar.

Dengan sahnya pendaftaran pasangan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, sebagai bakal calon bupati Tulungagung yang menggandeng dalang Eko Prisdianto menjadikan kebesarab baru untuk Tulungagung kedepannya.

Margiono yang didukung bersama perwakilan sembilan parpol pengusung, satu parpol pendukung serta ratusan simpatisan, menjadikan langkah baru pemerintahan khusus untuk tulungagung. dikatakan bahwa baru dalam sejarah perpolitikan ada insan PERS yang menjadi calon tunggal dalam pilkada di indonesia.

Walau dalam prosesnya diketahui bahwa Ketua KPU Tulungagung Suprihno, mengaku terpaksa menunda proses pendaftaran beberapa saat, karena seusai PKPU III, pasangan calon harus datang langsung bersama ketua partai pengusungnya ke tempat pendaftaran. Diketahui bahwa dalam proses pendaftaran kedua pasangan ini sempat tertunda hingga setengah jam karena menunggu kehadiran ketua DPC PKB Adim Makarim. namun pasangan ini telah sah untuk mejadi calon yang sah untuk dipilih dalam PILKADA Tulungagung 2018 2023 nanti.

Sementara Ketua DPC Hanura Tulungagung, Hambal, mengatakan, para pengurus partai politik sengaja datang ke kantor KPU untuk mengantar dan mendaftarkan pasangan yang telah direkomendasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2018 2023. (Red-news.detik.com)

Menurutnya, sesuai sengan aturan dan peraturan yang berlaku maka pasangan ini berhak mendapatkan suara langsung tanpa adanya pelaksanaan pemilu jika pasangan rivalnya tersandung masalah dan tak dapat maju dalam pilkada nanti. ujar agus ketua mako pkri cadsena jatim. Ditambahkan rekomendasi yang dikeluarkan pimpinan pusat partai politik terdapat 9 parpol yang menyatakan mengusung ketua PWI. Yakni, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB, PPP dan PBB. 9 Parpol memiliki kekuatan kursi di DPRD Tulungagung sebanyak 37.

“Ada sembilan partai yang mengusung, sembilan ini adalah angka keramat, semoga bisa sukses dalam pencalonan ini,” ujar Agus Budianto.

Dalam daftar yang ada hanya ada dua pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung yang mendaftarkan diri ke KPU setempat, yakni pasangan petahana Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo yang diusung PDIP (12 kursi) serta Partai Nasdem (satu kursi) serta pasangan Margiono-Eko Prisdianto yang diusung sembilan parpol parlemen dengan total kekuatan 37 kursi. data ini menjadikan kebesaran kepada pasangan Ketum PWI dan Dalang Eko untuk memimpin Tulungagung 2018 2023.

Red-Agus Budianto/Troitua.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.