7:58 pm - Saturday September 23, 2017

AIPTU Indra Gusdi Gagalkan Seorang Pemuda Yang Ingin Bunuh Diri

 

 Pelalawan _ Gara-gara batal menikah, seorang pria lajang bernama inisial BS (27) mencoba bunuh diri dengan memanjat pohon kayu arah dan akan terjun ke tanah, di daerah Sialang Toap, desa Balam Merah, kecamatan Bunut, kabupaten Pelalawan, Jumat (6/5/2016) kemarin. Tapi BS yang sebelumnya telah sempat memanjat pohon setinggi 30 meter tersebut dan siap bunuh diri dengan terjun kebawah dapat digagalkan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Pelalawan Aiptu Indra Gusdi.

IMG-20160507-WA0002

Informasi yang berhasil dirangkum Tribratanews Pelalawan, menyebutkan bahwa korban gagal nikah dengan gadis kampung di desa Balam Merah. Tapi apa penyebabnya tidak diketahui. Hingga membuat BS jadi putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas. BS yang terlihat murung beberapa hari belakangan diam-diam ke perkebunan warga di daerah Sialang Toap, dan kebetulan menemukan pohon cukup tinggi lalu di panjat. Tetapi saat memanjat pohon di pergoki warga dan langsung melapor ke Babinkamtibmas.

Mendapat laporan dari warga ada orang ingin bunuh diri, dengan cara melompat dari atas pohon ara,  Aiptu Indra Gusdi segera turun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di lokasi masyarakat telah ramai berkerumun di sekitar pohon ara tersebut. Kemudian personil polisi yang dikenal ramah bergaul itu, membujuk dan menasehati korban agar supaya tidak mengambil jalan pintas dengan cara bunuh diri, dalam mengatasi masalah yang sedang dideranya itu. Walau sempat menolak, tapi Aiptu Indra Gusdi terus membujuk dan berusaha memanjat pohon untuk mengajak Bujang segera turun dan membatalkan niatnya bunuh diri. Akhirnya warga desa Balam Merah itu melunak dan membatalkan niatnya terjun dari atas pohon.

IMG-20160507-WA0001

Setelah berhasil mencegah korban bunuh diri, segera di serahkan ke pihak keluarga. Rasa haru mewarnai ke pulangan BS ke rumah yang nyaris mengakhiri hidupnya dari atas pohon kayu ara tersebut.Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga ketika dikonfirmasi Tribratanews Pelalawan, melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat, Jumat (6/5/2016) kemarin membenarkan adanya aksi heroik anggota Babinkamtibmas yang mengagalkan aksi bunuh diri dari atas pohon Ara tersebut.

IMG-20160507-WA0000

” Korban mencoba bunuh diri, karena putus asa rencana pernikahannya dibatalkan. Beruntung berhasil digagalkan oleh anggota Babinkamtibmas yang turun ke lokasi kejadian, untuk membujuk dan menenangkan hatinya korban,” ujar Paur Humas.( Tribratanews Pllwn/Unandra)

Filed in: Infotainment

Comments are closed.