2:10 pm - Wednesday November 22, 2017

AKSI 112 BERJALAN LANCAR AMAN TERKENDALI DAMAI DI HATI

Aksi Damai 112 di Masjid Istiqlal

PKRI Investigasi – JAKARTA. Sungguh luar biasa hati para peserta aksi 112 di masjid Istiqlal, sehingga Acara Dzikir bersama, bisa terwujud dan berjalan lancar aman terkendali damai di hati dari awal hingga akhir, pada Hari Sabtu / 11 Februari 2017.

Walaupun Jakarta di guyur hujan sejak pagi hari menjelang waktu subuh tiba, semangat peserta aksi 112 tidak lah menurun. Mereka berjalan kaki menuju Masjid dengan tertib. Begitu juga pulangnya, bubar dengan tertib.

Masa terus saja memadati masjid Istiqlal dimana Acara Dzikir bersama tersebut di gelar. Masa yang datang dari berbagai Daerah dengan rela hati dan suka cita termasuk dari Batam – Kepri, terus Berdzikir penuh khidmat.

Kehadiran Imam Besar Habib Rizieq Shihab di tengah – tengah peserta  aksi 112, mempunyai nilai tersendiri bagi peserta aksi yaitu menambah semangat juang peserta menuju aksi yang sangat sangat sangat damai.

Masjid Istiqlal padat seketika oleh peserta aksi 112 yang terus membara semangatnya dalam usaha bela Islam, bela Alqur’an, bela Ulama, bela Habaib yang juga menghormati keberagaman yang ada di  Indonesia.

Acara Dzikir bersama yang juga di hadiri oleh Ustad Arifin Ilham, Neno Warisman, Amin Rais dan juga para ustad – ustad terkenal lainnya dari berbagai daerah di Indonesia tersebut, sungguh berjalan penuh haru.

Bahkan para calon gubernur DKI Jakarta pun nampak membaur dengan peserta aksi 112. Duduk saling berpegangan tangan antara Agus Yudho, Anis Baswedan dan juga Sandiaga Uno. Nampak akrab santai tiada jarak.
Tetes air mata dari peserta aksi nampak meleleh di pipi seiring berjalannya waktu menuju siang hari menjelang acara dzikir selesai di waktu Dhuhur.  Doa – doa untuk keselamatan bangsa dan negara pun, terus di panjatkan.

Di sepanjang waktu berjalan, baik makanan dan minuman berupa nasi maupun kue – kue, air mineral dan juga kopi, nampak di bagikan gratis saja di sepanjang jalan masjid. Tidak jauh beda dari aksi 212 sebelumnya.

” Sampahnya jangan lupa, masukan disini saja Ibu, bapak dan saudara – saudariku, ayo ayo ayo. Jangan di buang sembarangan ya. ” Teriak para muda – Mudi sambil membawa kantong plastik hitam di sepanjang jalan.

” Ayo bapak ibu, silahkan – silahkan ambil terpal untuk duduk, ambil plastik tutup kepala. Silahkan ambil, ayo – ayo. ” Kata beberapa pemberi terpal duduk dan plastik tutup kepala dengan ramah. Sungguh Damai dan Indah. ( Ndoro ).

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.