7:03 pm - Sunday September 24, 2017

Aksi Unjuk Rasa, Polwan Sukoharjo Amankan Lokasi Kediaman RI 1

whatsapp-image-2016-11-04-at-14-58-14

PKRI News – Jateng.Sabtu 05/11/2016. Unjuk rasa yang digelar pada hari Jumat (04/11/2016) oleh elemen masyarakat yang menuntut Kasus Penistaaan Agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, meluas diberbagai daerah di Indonesia.

Tak Terkecuali Daerah tempat tinggal  Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Surakarta. Demi Kelancaran dan berjalan aman aksi tersebut, Kepolisian Resor Kota Surakarta menggelar pengamanan dibeberapa titik lokasi di wilayah Solo seperti di Ring 1 kediaman  Presiden RI.

Dalam pengamanan ini, Polresta Surakarta mendapat bantuan dari berbagai personil baik Itu Brimob, Polwan maupun TNI. Hal ini terlihat puluhan polwan Polres Sukoharjo turut andil dalam pengamanan aksi unjuk rasa oleh elemen masyarakat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano melalui Pakor (Perwira Koordinator) Polwan Kompol Sis Raniwati mengatakan, dalam BKO (Bawah Kendali Operasi) ini Polres Sukoharjo menerjunkan 16 polwan dengan menggunakan jilbab.

“16 Polwan, 1 Pamen, saya sendiri, 2 Pama sama 13 bintara,” terang Kompol Sis Raniwati.

Pihaknya, dalam pengamanan ini mendapat lokasi pengamanan di Ring 1 Kediaman Presiden RI.

“Kami bangga bisa membantu pengamanan di jajaran Polresta Surakarta dan Polwanpun ditempatkan terdepan agar massa tidak anarkis dengan kelembutan dan ketegasan agar massa tidak terprovokasi,” tambahnya.(***)

Red:Unandra

Filed in: Kultur Budaya, PKRI News

Comments are closed.