2:52 pm - Thursday December 14, 2017

*Anak Yatim Itu Menghadapi Kondisi Sosial Yang Berat Setelah Aksi Bejat Tetangganya*

*Anak Yatim Itu Menghadapi Kondisi Sosial Yang Berat Setelah Aksi Bejat Tetangganya*

RADAR PKRI. DKI. Sebut Saja F usia 9 tahun adalah anak yatim. Ibunya meninggal. Bapaknya struk. F masih punya adik namanya D laki laki 6 tahun.

Dua anak ini benar benar hidup mandiri. Ayahnya yang struk lebih memilih tinggal di pinggir jalan by pass Ahmad Yani menunggu mobil mobil tetangganya yang tak punya parkir. Dari situlah ia dapat penghasilan. Maklum saja warga tinggal dalam gang. Bapaknya juga tidak punya pilihan dengan kondisinya yang struk. Akhirnya menjadi penjaga mobil dan tidur disana.

TKP Rumah Korban yang tak berpintu aman.

Sedangkan T 53 th pelaku pencabulan adalah seorang kuli bangunan. T sangat mudah memasuki rumah korban karena kondisinya. Hanya sayangnya T memanfaatkan kondisi ini, dengan rupiah dan berbekal menawarkan main hp, pelaku menjalankan aksi bejatnya.

Kejadian T akhirnya terpergok warga dan rame rame melaporkannya pada kepolisian Polsek Pulogadung.

Pasca kejadian itu, menurut tetangganya Ibu Desi. F berubah, jadi agresif, kadang takut, diam, sekali kali menangis dan makan tidak pada porsinya. Ia belum tahu perlakuan salah tetangganya itu. Meski ia mengatakan sakit atas perbuatan pelaku. Sekarang beban itu harus diterima F.

Sekarang F harus menghadapi kenyataan hidup. Ia menghadapi pembicaraan teman temannya di sekolah yang rata rata tinggal di tempat yang sama.

Untuk itu beberapa aktifis anak bersimpati atas kondisi F. Dan akan menyelenggarakan sosialisasi perlindungan anak dan dongeng di sekolahnya. Kurang lebih 850 anak akan hadir dari 2 sekolah dasar Pisangan Timur 11 Acara akan diadakan 19 Oktober 2017 jam 08.00 pagi di sekolah.

Saat ini pelaku sudah tertangkap. Berharap F semakin terus membaik dari kondisi traumanya. Untuk itu mari ulurkan tangan untuk membantu pemulihan F. Dengan mengajaknya kembali bersekolah dan edukasi pendidikan orientasi tubuh anak. Itu adalah hak mereka. Jangan sampai dirampas oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

CP. Desi 0812 8030 1290

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.