3:10 am - Thursday October 18, 2018

Pihak SPBU 23 PATI Sebut “Bahwa Pihak Depot Pertamina BBM Gunakan Mobil Eks Solar untuk Angkut Bahan Bakar Pertalite”

RADAR PKRI JATENG – PATI. Senin 4 juni 2018  tepat pukul 10.00wib Tim gabungan dari DISDAGPERIN dan SAT RESKRIM ekonomi POLRES PATI melakukan sidak dadakan terhadap SPBU 23 yang berlokasi di jalan pati – tayu. Berdasar informasi masyarakat dan pemberitaan yang muncul di pemberitaan akan adanya kandungan solra pada bahan bakar pertalite yang digunakan oleh konsumen maka, Tim mengunjungi Pom SPBU yang terletak di desa ketanen jl.pati – tayu tersebut.

Saat di lokasi tim ditemui langsung oleh pengelola SPBU. dalam sidak tersebut yang di pimpim oleh Bp Bambang dari DISDAGPERIN Menanyakan tentang pengawasan yang di lakukan oleh pihak pengelola  SPBU. “kenapa bisa terjadi kesalahan fatal yang menyebabkan kendaraan konsumen banyak yang ngebul dan rusak?

Dan apa tanggung jawab dari pihak pengelola?” tanya Bp. Banmbang. Pengelola menjawab,” mungkin hal itu terjadi dikarenakan oleh mobil tangki angkit yang dipakai untuk pengiriman pertalite sebelumnya telah di pakai untuk pengiriman bahan bakar solar. jadi masih ada residu sehingga waktu pengiriman bercampur ke pertalite” yang dipakai oleh konsumen SPBU.

Dari jawaban tersebut kami bertambah ragu dan terlintas pertanyaan apakah benar tangki solar di pakai untuk isi tangki pertalite dan yang membuat kami ragu lagi pas diminta sampel kemarin .dari pihak pengelola enggan menunjukkan.

Pihak DEPDAGPERIN memberikan pengarahan kepada pihak pengelola bila ada kejadian tersebut  karna nanti bisa berakibat patal dan bila mana terjadi hal yang serupa pihak dinas terkait berhak menyegel SPBU yang melanggar atau yang bermasalah. bila terjadi hal seperti itu lagi pengelola di  wajibkan untuk memberikan laporan kepada dinas terkait dan pihak pertamina. ketus Bp. Bambang DISDAGPERIN PATI.
(Red-biropati)
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.