9:26 pm - Tuesday November 20, 2018

Sijago Merah Lahap Rumah Dua Lantai dan Dua Pemilik Rumah.

PERS PKRI JATENG – SEMARANG. Telah terjadiKejadian Kebakaran Rumah di Jl. Bugangan Raya 25 A1 Kel. Rejosari Semarang Timur* diketahui berdasarkan laporan bahwa Pada hari Minggu tanggal 08 Juli 2018 sekira pukul 18.45 wib telah terjadi kebakaran rumah di jl. Bugangan raya 25 A1 Kel. Rejosari Kec. Semarang timur.

Adapun pemilik rumah an. DAVID SANTOSO (THE SWAN TIONG), 53 Th, Kristen, Swasta, Btt : Perum Modern Land Kota Tangerang.
Dari keterangan para saksi DORKAS PUJI RAHAYU, 75 th, Kristen, swasta btt : jl. Bugangan raya 25 A1 kel. Rejosari kec. Semarang timur. ACHMAT, 35 th,  penjual nasi kucing, Islam, btt : kanalsari barat 1b rt. 02/08 kel. Rejosari, kec. Semarang Timur dan MARSINI, 58 th, Kristen, kios Konter HP, btt : jl. Citarum raya Semarang. didapatkan sumber keterangan sebagai berikut yakni Diketahui sekira pukul 18.45 wib saksi 2 mencium bau asap di tkp dan mengetahui ada seorang perempuan pemilik rumah an. Dorkas membuka pintu rolingdor dan meminta tolong bahwa telah terjadi kebakaran. Saksi 1 membuka pintu dan meminta tolong saksi 2 yang saat itu berjualan nasi kucing kemudian menolong dengan cara menggendong korban dibawa keluar rumah, selanjutnya saksi 2 melihat sdri. LINDA MARIA, 47 th, Kristen (anak) turun dari tangga namun pada saat itu juga Linda naik lagi keatas untuk menolong anaknya an. KARINA, 10 th, Kristen, btt : sda.tkp. Saksi 2 membawa keluar Saksi 1 setelah itu akan kembali kedalam rumah namun api sudah membesar dan terjadi kebakaran, namun korban An. Linda yang naik keatas lantai 2 terjebak api bersama anaknya.
Dari keterangan saksi bahwa Saat itu saksi 1 sedang mencari skrup di dalam kamar karena posisinya gelap maka menyalakan lampu teplok/sentir dan tersenggol jatuh mengenai tumpukan sepatu dan dos berisi tisu sehinga terjadi kebakaran yang berawal dari dalam kamar saksi 1.
Selang beberapa saat pelaporan diterima maka datanglah Mobil pemadam kebakaran ke tkp dan berusaha memadamkan api dibantu PMK Kota Semarang sebanyak 6 unit dipimpin Bpk. SUWARTO, api dapat dipadamkan sekira pukul 21.00 Wib.

Dalam kejadian tersebut mengakibatkan 2 (orang) meninggal terbakar didalam rumah dengan identitas : 1.  LINDA MARIA, 47 th, Kristen(anak), Btt :  jl. Bugangan raya 25 A1 kel. Rejosari kec. Semarang timur. 2.  KARLINA RINATA, 10 th, Kristen, btt :  jl. Bugangan raya 25 A1 kel. Rejosari kec. Semarang timur. (anak dari korban 1) Selanjutnya korban dibawa ke RS. Kariadi utk dilakukan Visum.

Adapun Kerugian dan korban atas kejadian tersebut : Untuk kerugian materi : 1 (satu) rumah lantai 2  terbakar berikut isinya, total kerugian belum bisa ditaksir.

Dari Tim Inafis Polrestabes Semarang yang dipimpin oleh IPDA SAMSUIR melakukan olah TKP,  dikarenakan kondisi rumah masih membahayakan dan listrik padam sehingga olah TKP dilanjutkan besok pagi hari Senin tanggal 9 Juli 2018, pukul 09.00 wib berikut dengan petugas Labfor.
dari keterangan pihak korban kepada team pers pkri diolapangan disampaikan bahwa dengan adanya kejadian tersebut pihak Suami Korban yang bernama SUWITO, 46 Th, Katholik, wiraswasta, Btt : Jl. Karang Wulan Barat No.15 Rt. 06/Rw.05 Kel. Brumbungan Kec. Semarang Tengah, membuat surat pernyataan bermaterai yang intinya menerimakan dan tidak menuntut kepada siapapun atas kejadian kebakaran yang mengakibatkan istri dan anaknya meninggal menjadi korban kebakaran.
Team-Nikolaas Andu
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.