3:29 pm - Thursday June 19, 6302

Kolonel Czi, Suardi Samiran   Jabat Mazidam IV Diponegoro.

RADAR PKRI JATENG – SEMARANG. Kolonel Czi, Suardi Samiran, resmi menjabat Kazidam IV Diponegoro menggantikan Kolonel Czi Ruby Wirawan Hutajuhu yang menjadi Kepala Laboratorium Zeni Angkatan Darat ( Kalabzi Ditziad ) sejak tanggal 21 Mei 2016. Kemudian dirinya mendapatkan tugas ke Papua. Baru-baru ini di Mazidam IV Diponegoro.

Kolonel Suardi mengatakan, saat menjabat sebagai Kalabzi Ditziad mempunyai rencana matang melaksanakan kegiatan laboratorium untuk Citarum.
Hal ini diharapkan Kolonel Ruby Wirawan Hutajuhu dapat melanjutkan rencana tersebut. Menurut dia, ada perasaan waswas saat masuk di lingkungan Mazidam IV Diponegoro. Hal ini dikarenakan apa yang telah terjadi di Mazidam IV Diponegoro telah tertata dengan baik.
Ia menandaskan untuk program selanjutnya akan mengikuti apa yang sudah diprogramkan oleh Kodam IV Diponegoro. Pihaknya akan meneruskan program dari pejabat lama. Ia menjelaskan, terkait pembangunan sesuai dengan program kegiatan per tahun. Saat ini program tersebut telah berjalan, dan ada juga akan selesai. Satu di antaranya adalah pengerjaan sistem blok 408 yaitu rehabilitasi suatu satuan yang saat ini pengerjaan sudah mendekati sempurna.
Kolonel Ruby mengungkap, hal yang membuatnya terkesan adalah banyaknya pembenahan administrasi yang telah dilakukan. Di samping itu dapat berkomunikasi dengan Kodam IV Diponegoro.
Selama menjabat, dirinya mendapatkan amanah dari Direktur Zeni Angkatan Darat Brigjen TNI Mohammad Munib yang selalu menekankan tiga hal karena Kazidam merupakan bangku panas. Ia memberikan masukan buat pejabat baru bahwa anggota Zidam IV Diponegoro memiliki loyalitas tinggi.
Hal ini baru ditemuinya selama bertugas di Zidam IV Diponegoro.
Tiga hal yang ditekankan adalah jangan pernah meminta kepada mitra, jangan bermain- main dengan proyek, dan jangan coba- coba bermain aset. Itu yang saya ingat setahun lalu. Berangkat dari itulah menjadi bekal buat saya untuk  memimpin Zidam IV Diponegoro.*** ( na).
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.