8:00 pm - Saturday September 23, 2017

Antisipasi Dampak Banjir, Polres Kampar Kerahkan Ratusan Personil Evakuasi Warga

PKRI News Kampar,Riau -Minggu, 05-03-2017. Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menerjunkan ratusan personil untuk bantuan antisipasi banjir ke beberapa wilayah rawan banjir dalam wilayah Kab. Kampar. Sabtu (04/03/2017) pukul 09.30 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai atensi tingginya curah hujan dan meningkatnya permukaan air pada waduk PLTA Koto Panjang, sehingga managemen PLTA Koto Panjang terpaksa menambah bukaan Spill Ways (pintu pembuangan air) yang berakibat tingginya debit air pada hilir sungai yang berpotensi menimbulkan banjir.
Selain itu Kapolres Kampar mengatakan bahwa personil yang dikerahkan ini adalah untuk mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir.
Pemberangkatan personil Polres Kampar ini dibekali dengan peralatan pendukung berupa alat keselamatan seperti perahu karet dan kano sebanyak 5 unit, juga disertakan tim Dokkes Polri beserta peralatan medis dan obat-obatan.
Selain itu juga disiapkan sejumlah sembako yang berasal dari sumbangan personil Polres Kampar berupa beras, mie instant, pop mie dan biskuit yang akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah rawan banjir dan memerlukan bantuan.
Sebelum pemberangkatan personil menuju daerah rawan banjir ini, Kapolres Kampar didampingi Pejabat Utama Polres memberikan arahan kepada anggota, agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jaga keselamatan diri.
Menurut rencana pada siang ini, Kapolres Kampar akan turun langsung meninjau wilayah rawan banjir sekaligus pengecekan personil yang telah ditugaskan kelokasi-lokasi tersebut.
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait penugasan personil Jajarannya ini menyampaikan, bahwa hal ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil, semoga upaya ini mendapat Ridho dari Allah SWT, jelas Kapolres.

REDAKTUR:Unandra

Filed in: PKRI News

Comments are closed.