4:48 am - Thursday September 19, 2019

Api Meraja Lela, Sijago Merah Musnahkan 4 Bangunan.

PKRI investigasi – KALTENG. Tamiang Layang –
Api meraja lela musnahkan rumah 3 buah rumah dan 1 Sarang Burung walet
tidak jauh dari badan jl.a.yani .
Api membesar pada ( jam 03.28) dini pagi.

Berawal api datangnya dari sebuah gedung bertingkat (sarang burung walet) tingkat 3 ( tiga ) dengan ketingian 15 Meter, miliki H.Hadi Sucipto,S os.PNS yang bertugas di salah satu Kantor Dinas BPMD.Kab.BarTim. belakang ,masuk jl.mupakat.sehingga api merembet ke bagagian rumah yang tidak jauh dari lokasi api, sehingga api sempat menyeberang dari rumah satu ke rumah lainnya meludeskan 3 buah rumah dan 1 sarang Burung Walet.

Menurut keterangan yang di himpun dari beberapa sumber bahwa titik api datangnya dari bangunan bertingkat yang di kenal warga setempat milik H. Hadi Sucipto S,Sos PNS yang bertugas di salah satu kantor Dinas BPMD Kab. BarTim (sarang burung walet) di” perkirakan” titik api berasal dari konseting arus pendek.

Dengan cepat 3 ( unit ) pemadam kebakaran ( BPK) milik Kab.Bartim. Prov.KalTeng serta dibantu 1 ( satu ) unit Mobil Memadam Kebakaran dari wilayah Kalua Prov. ( KalSel ) (BPK) dengan jumlah semua mobil Pemadam Kebakaran ( BPK) sebanyak 4 unit.
secepatnya dengan segera memadamkan api yg sempat berkobar tinggi dan membesar.

Selain itu beberapa warga dan masyarakat yg datang melihat kejadian kebakaran ikut serta membantu warga rumah dan toko yang terkena musibah untuk ikut serta ringan tangan saling Gotong – Royong membatu mengeluarkan barang yang ada pada rumah – rumah ,serta toko.

Antosias warga sekitarpun secara cepat membantu mengeluarkan barang – barang milik warga yang tertimpa musibah kebakaran,hanya sebagian barang saja yang dapat di selamatkan,” Diperkirakan” kerugian seluruhnya berkisar mencapai Rp. 600 Juta dan tidak ada memakan korban jiwa.(El/ red).

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.