4:12 am - Friday September 22, 2017

Apresiasi Polisi Soal Penangkapan Pembunuh Wartawan – PWI SUMUT.,

MB-MSPK CADSENA. Investigasi SUMUT. Medan. Amanah UU PERS yang diberikan kepada Insan PERS adalah hal utama pendukung pemerhati jalannya roda pemerintahan juga sosial kontrol kepada masyarakat maupun pejabat negara dan instansi kelembagaannya yang ada. Ungkap Alimin.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang berhasil meringkus pelaku pembunuhan Amran Parulian Simanjuntak, wartawan Surat Kabar Mingguan Senior.

“Kerja cepat kepolisian ini yang menangkap pelaku kurang dari 12 jam, pantas diapresiasi dan pantas jadi pembelajaran bagi kita semua, terutama terkait isu yang berkembang begitu cepat seputar meninggalnya korban,” kata Ketua PWI Sumut, H. Hermansjah, Kamis (30/3).

Dengan tertangkapnya pelaku juga, lanjutnya, membuktikan terbunuhnya Amran tidak terkait masalah profesi sebagai seorang wartawan. Jika dalam perjalanannya kasus ini terbukti secara hukum adalah masalah dendam pribadi, masyarakat tidak perlu berburuk sangka atas apa yang sudah terjadi.

PWI Sumut juga mengingatkan bagi para wartawan muda agar tetap berhati-hati saat menjalankan profesi sebagai wartawan. Sebab, meski tugas sebagai wartawan dilindungi oleh UU No. 40 Tahun 1999 tentang pers, namun masih banyak kalangan yang memandang sebelah mata atas profesi mulia sebagai pelaku menyebarkan informasi kepada masyarakat luas ini.

menurut Alimin hal ini sangatlkah baik didalalm kedekatan kedekatan PERS kepada Kepolisis yang juga merupakan Mitra Kerja PERS dalam Tugas Pengawalan Kasus. Red=TT

Doc : Harian-Analisa Medan

Filed in: Hukum Kriminal, Liputan Politik

Comments are closed.