3:06 pm - Tuesday September 26, 5567

Ayooo… Mari kunjungi Bazar Ramadhan PKRI-PPWI bekerjasama dengan Kementrian Pertanian RI, Baladhika Karya dan W-PPKBI

PPWi dan PKRI Gelar Pasar Puasa dan Rahmadan. Pelataran Gedung Perintis.

PPWi dan PKRI Gelar Pasar Puasa dan Rahmadan. Pelataran Gedung Perintis.

mabes-pkri.or.id – Jakarta. BAZAR RAMADHAN – PPWI Nasional bekerjasama dengan Dewan Adat Nusantara (DAN) dan Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (LN-PKRI) melaksanakan kegiatan Bazar Ramadhan 2016, bertempat di Halaman Parkir Selatan Gedung Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini efektif berlangsung dari tanggal 11 Juni sampai dengan 2 Juli 2016, atau tanggal 6 hingga 26 Ramadhan 2016.

Kegiatan Bazar Ramadhan ini juga didukung penuh secara aktif oleh Assosiasi Usaha Kecil Menengah (UMKM) Baladhika Karya Pusat dan Wanita Penerus Pelopor Kemerdekaan Bangsa Indonesia (W-PPKBI) Pusat. Kedua organisasi massa ini disamping memberikan dukungan dalam bentuk sosialisasi kegiatan, juga menjadi pengisi tenda-tenda bazar dengan berbagai produk, baik kuliner maupun non-kuliner. Bahkan, dari team Baladhika Karya yang merupakan ormas underbow salah satu partai besar di Indonesia, akan menyuplai bazar ramadhan kali ini dengan beberapa komoditi sembako murah seperti bawang merah, beras, minyak goreng, dan daging. Bahan pangan pokok tersebut dijual murah, jauh di bawah harga pasar, dengan mendatangkan persediaan sembako dari Kementrian Pertanian RI dan Badan Usaha Logistik (Bulog) Pusat.

Hendrik L Karosekali, salah satu Pembina Baladhika Karya menyampaikan bahwa keikutsertaan organisasinya dalam kegiatan Bazar Ramadhan ini merupakan salah satu program tahunan organisasi. “Kami sangat senang bisa bekerjasama dalam penyelenggaraan event Bazar Ramadhan bersama beberapa elemen bangsa lainnya di Gedung PKRI kali ini. Event bazar sembako murah dalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan pokok selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri sudah menjadi salah satu program kerja organisasi Baladhika Karya,” kata Hendrik yang merupakan lulusan PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012.

Pada kesempatan terpisah, Bunda Hasniah Tanjung, Wakil Ketua bidang Ekonomi Kreatif PPKBI mengatakan bahwa sebenarnya organisasi PPKBI merencanakan mengadakan bazar di seputaran kompleks Gedung PKRI, dan merasa sangat senang bisa bergabung melaksanakan rencana tersebut berkolaborasi dengan PKRI-PPWI saat ini. “Kami memang sedang mempersiapkan bazar Ramdahan juga, dan kebetulan sekali kita bertemu Pak Wilson dari PPWI yang akan melaksanakan bazar, ya sudah kita laksanakan bersama saja, lebih mudah, lebih ramai, lebih meriah,” ujar Bunda Tanjung.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Bazar Ramadhan 2016, Wilson Lalengke, yang juga adalah Ketua Umum PPWI, mengatakan bahwa dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. “Saya sangat bahagia mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti Baladhika Karya, W-PPKBI, dan salah satu sponsorship utama kegiatan ini, yakni perusahaan sosis So-Nice. Semoga kegiatan bazar dapat berjalan dengan lancar, baik dan sukses sesuai harapan kita semua,” kata Wilson di kantornya, Jumat 2016.

Namun, lanjut Wilson, yang terpenting dari semua kegiatan yang diadakan adalah untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat, dan dilalui dengan pelaksaan ibadah yang baik, tenang, damai, dan menyenangkan. “Yang lebih penting, masyarakat dapat menikmati jalannya ibadah puasa masing-masing dengan penuh kedamaian, keceriaan, dan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh syukur dan bahagia,” imbuh Wilson.

Dari agenda kegiatan selama Bazar Ramadhan PKRI-PPWI ini, terlihat bahwa ada beragam mata acara yang telah disiapkan panitia, seperti: seminar dan tauziah Ramadhan, berbuka bersama tokoh nasional, ceramah agama dan sholat taraweh bersama di Gedung Perintis Kemerdekaan RI serta lomba foto Bazar Ramadhan PKRI-PPWI 2016. Acara puncak kegiatan ini direncanakan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2016, yang juga adalah Hari Bhayangkara Polri, akan diisi dengan Pemberian Paket Bantuan kepada 1000 veteran dan pensiunan TNI/Polri.

“Kita akan tutup kegiatan bazar ini dengan acara Pemberian Paket Bantuan kepada 1000 orang veteran dan pensiunan TNI/Polri pada tanggal 1 Juli 2016 nanti,” kata Daeng Rizal, Bendahara Panitia bazar.

Sebagai informasi bagi semua pembaca, silahkan kunjungi stan-stan Sembako Murah di lokasi Bazar Ramadhan PKRI-PPWI di Gedung Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng Jakarta Pusat. Tersedia berbagai kebutuhan pokok yang pastinya jauh lebih murah dari harga pasar pada umumnya. Ada bawang merah, beras, minyak goreng, daging, madu asli hutan Badui, dan makanan suplemen serta obat-obatan herbal. Juga, di stan-stan non-kuliner tersedia berbagai produk pakaian muslim, pakaian anak-anak, souvenir, dan accessories, dan lain-lain.Red/TT-Wilson-PPWI.

Filed in: Kultur Budaya

Comments are closed.