4:42 am - Thursday October 24, 2019

Bakamla RI Berhasil Amankan 2 Unit Kapal Transfer BBM.

PKRI CYBER – Batam — Direktur Operasi Laut (Diropsla) Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksamana Pertama Bakamla Nursyawal Embun, Gelar Konferensi pers mengenai terkait adanya penangkapan kapal pertamina,GT 2827 No.BC 49/PPn 2014 No 3632/L.,tentang transfer BBM illegal di Perairan Kabil, bertepat di Dermaga Batu Ampar, pada hari Sabtu sore. (28/9/19).

Nursyawal Embun dalam konferensi pers menyampaikan terkait dengan adanya, tangkapan kapal Pertamina, GT. 2827 No. BC49/PPn 2014 PPn No. 3632/L. tentang transfer BBM illegal di perairan Kabil. mengungkapkan bahwa operasi yang telah dilaksanakan Bakamla ini,, ada beberapa metode dan bersama stakeholder untuk merencakan operasi secara mandiri (secara khusus) .

Selanjutnya operasi khusus yang dilakukan oleh Bakamla ini merupakan suatu kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah,, termasuk masalah bahan bakar.
Pada tanggal 24 September 2019 sekira pukul 22.00. Wib, Tim Satgasus (Satuan Tugas Khusus) Bakamla RI menangani operasi – operasi khusus.

Dari hasil penangkapan pelaku,, Bakamla RI melihat sekitar 3900 kiloliter dari alat ukur kapal yang Mentransfer BBM jenis bahan bakar fame,” yaitu salah satu campuran bahan dasar untuk biodisel.

Dari penangkapan kapal yg berlogo pertamina tersebut tidak memiliki Dokumen yang Sah (yang mengkuatkan).kegiatan tersebut legal baik itu dari aspek migas maupun pelayaran,”tutur Embun

Dan berdasarkan data-data yang dimiliki oleh intelijen Bakamla,” adalah sebagai aparat penegak hukum yang memiliki stakeholder yang., kusus dalam menangani di bidang pelayaran maupun pelanggaran di bidang migas.dan Bakamla dapat Menangkap dan menahan langsung menyerahkan tersangka pada Polairud Polda Kepri maupun TNI AL. tepatnya pada tanggal (27/9).

Barang bukti BBM yang dapat di amankan dari alat ukur transfer tersebut sebanyak 14 ton dan 2 unit kapal yang diamankan jenis tukbout,.tersangka yang telah melakukan transfer bahan bakar ini telah diamankan berjumlah 13 orang,.dan Bakamla telah menyerahkan tersangka pada Polairud Polda Kepri,.” guna melakukan langkah penyidikan lebih dalam lagi.”ucapnya Embun.

(Hany)

Filed in: PKRI News

Comments are closed.