3:43 pm - Friday October 19, 2018

Banjir Menghantam Rumah Warga Hingga Pasar.

RADAR PKRI RIAU, ROKAN HULU. Tingginya curah hujan sepanjang hari yang merata di Kabupaten Rokan hulu Provinsi Riau Sabtu (23/12), menyebabkan meluapnya beberapa anak sungai yang menggenangi pemukiman warga, tidak terkecuali pasar baru Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan hulu.

sekira jam 19:21 luapan air anak sungai yang berada disebelah barat pasar tersebut, merendam toko setinggi 1,5 meter atau setinggi dada orang dewasa, hal tersebut disampaikan Sabri Kamal (44) salah seorang pedagang dan Ratna Yulfitri (27) pemilik toko beras dan telor.

Menurut saksi mata air tiba-tiba naik dan tidak terbendung, sehingga para pedagang dan pemilik toko tidak dapat menyelamatkan barang dagangannya dikarenakan kegiatan jual beli rata-rata tutup jam 18:15 setiap harinya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ediwinanto (51) salah seorang tokoh masyarakat setempat. Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut beberapa sumber lainnya, mengatakan bahwa ini merupakan banjir terparah semenjak pasar baru ini beroperasi, ini salah satu buruknya sistem drainase maupun minimnya kesadaran masyarakat untuk menjaga saluran air. (Red mardianto)

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.