7:07 pm - Sunday September 24, 2017

Bedah Rumah Garapan Babinkamtibmas Kampung Sinar Sari Polsek Kali Rejo Lampung Tengah.

Perduli Masyarakat Miskin, Dengan Katagory Warga Lama dan Rumah Yang Tak Layak Huni penilaian prestasi anak atau orang tua prioritas utama, bersama Bripka Omry Situmorang.

Babinkamtibmas Polsek Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Penerus Perintis – Lampung, Lamp-Teng.   Dengan luas dan kepadatan 800 kepala keluarga dan Satu satunya babinkamtibmas di kampung Sinar Sari pernah membuat warga menjauhinya, dikarenakan Uchok Alias Bripka Omry Situmorang adalah seorang Polisi.

Bripka Omry, Satu satunya Polisi Babinkamtibmas  yang bertugas dikampung Sinar Sari, Bripka Omry melakukan Kegiatan bedah rumah khusus di Kp. Sinar Sari. Bedah rumah ini kini telah selesai dan dapat di serah terima secara simbolis, Bripka Omry dalam program babinkamtibmas Kp. Sinar Sari bedah rumah tak lupa mengucapkan Terima kasih buat semua rekan dan warga yang turut membantu dalam bentuk waktu, tenaga dan sumbangan juga sumbangsihnya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan semoga keluarga Sdri. Yossi bisa makin diberkati menempati rumah baru tersebut ungkap Omry.

Melihat prestasi yang disandang si anak ini membuka mata sang Bripka Omry babinkamtibmas untuk program bedah rumah, sang babinkamtibmas menilai kemampuan pak Sartin yang hanya kuli bangunan dengan pendapatan 50.000/hari ini namun tetap memberikan bangku sekolah kepada ketiga anak anaknya, sehingga tergerak hati sang babinkamtibmas untuk membongkar dan membedah rumah pak Sartin ini.

Rumah warga yang telah dibedah dengan dinding bata.

Rencana program ini menjadi sebuah rencana yang berlanjut khusus di kampung Binaan saya, ungkap sang Bripka Omry Situmorang Sang babinkamtibmas tersebut.
disampaikan bahwa menurut sang Babinkamtibmas polsek kalirejo yang ditugaskan di kampung Sinar Sari bahwa mengadakan kegiatan ini kalau rencananya sih setahun 2 buah rumah, tergantung dompet lae Hehehehe katanya sambil tertawa yang diwawancarai melalui hp.

Dikatakan lebih dalam akan pendanaan nya apakah tidak lebih baik menggunakan dana desa saja Bripka Omry mengatakan saya enggak berani lae pake Dana desa Takuuut kena saber pungli. Pake dana pribadi ajjah menyisihkan dari Tunjangan sebagai Babinkamtibmas saya pribadi. Ungkap Bripka omry.

Pemasangan Pondasi Rumah dan Tahap pemasangan bata dinding. Bripka Omry Situmorang dan warga.

Disampaikannya bahwa inisiatif ini muncul dari mulai bertugas selama kurang lebih empat tahun sebagai babinkamtibmas satuan POLSEK Kec. Kali Rejo Kampung Sinar Sari didaerah nya itu membuat sang babinkamtibmas tergerak sehingga, masyarakat kampung menjadi dekat dan lebih mengenal polri. Dikatakan bahwa dulu saat bertugas pertama dikampung ini, disitu polri mendapatkan perilaku buruk dari warga, namun dengan ilmu kepolisian yang dimiliki oleh sang babinkamtibmas menjadikan tugas polri sebagai pengayom pelindung dan penjaga masyarakat menjadikan kampung itu tertib dan bebas dari maling yang sebelumnya dipenuhi dengan kriminalitas pencurian.

Bripka Omry hanya mengatakan semoga ajjah bisa, kalau emang ada jalannya sih, saya masih tiga tahun menjabat pangkat bripka ini, kalau emang ada panggilan dari institusi saya di polri buat saya sekolah ke jenjang perwira pertama saya berharap itu memang sebuah kewajiban dan keinginan institusi saya kepada saya dalam penilaian yang mereka terima ungkap nya saat dipertanyakan akan jenjang pangkat selanjutnya setelah bintara ini? apakah tidak ingin untuk sekolah ke jenjang perwira pertama atau calon Ipda.Red-Wasin.

BRAVO POLRI….

Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.