2:54 pm - Thursday December 14, 2017

Berbagi Tidak Akan Membuat Kita Miskin ~ INDAHNYA KEBERSAMAAN.

Berbagi Tidak Akan Membuat Kita Miskin.

RADAR PKRI. Turen, 18 Oktober 2017. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Turen Bripda Vilia hari ini melaksanakan kegiatan sambang kedesa binaan desa Gedog kulon Kecamatan Turen. Desa Gedog kulon terletak lebih kurang tiga kilometer arah selatan kota Turen.

Dalam perjalanan kedesa Gedog kulon, tepatnya disebelah selatan Taman Makam Pahlawan Turen, Bripda Vilia melihat seorang ibu yang sudah lanjut usia sedang beristirahat dipinggir sawah habis bekerja.

Tanpa basa basi Bripda Vilia langsung berhenti turun dari sepeda motornya, berjalan menghampiri ibu tersebut dan memberikan sedikit makanan serta mempersilahkan untuk memakannya. ” Terimakasih nak “. Ucap ibu lanjut usia sambil sedikit menundukkan kepala. Terlihat ibu yang sudah lanjut usia sesekali membasuh keringat yang menetes dipipi tua yang sudah keriput.
Ini adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang harus dilaksanakan oleh setiap orang, dimana setiap saat kita pasti akan saling membutuhkan. Untuk itu mari menyisihkan sedikit rejeki kita untuk saling berbagi antar sesama dan kita berikan kepada orang yang membutuhkan.

Alangkah indan dan nikmatnya, selain kita melaksanakan tugas – tugas Kepolisian sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat dengan mengedepankan sisi kemanusiaan sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan sosial seperti ini sesekali juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga masyarakat yang membutuhkan.

Mudah – mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.

Setelah itu Bripda Vilia melanjutkan kembali perjalanannya menuju desa binaan yaitu desa Gedog kulon untuk melaksanakan kegiatan sambang desa.
Indahnya berbagi antar sesama…Bravo Polri…Bravo Bhabinkamtibmas.

Red~Eka/Rizeria.

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.