3:37 am - Thursday August 22, 2019

Bergabung X -Trak Bartim Binaan Bupati Ampera AY Mebas.SE,MM.

PKRI Investigasi¬† KALTENG,¬†TAMIANG LAYANG – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail secara resmi melepas dan mendo’kan para rider di start One Day Trail Adventure Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 dan HUT X -Track Bartim ke 5 di Bumi Perkemahan Bangi Wa’o Kabupaten Barito Timur, Sabtu (21/7).

Meski cuaca sangat panas, peserta rider yang ikut memeriahkan kegiatan ini terlihat sangat antusias dan bersemangat. lebih dari 600 rider yang berasal dari dalam Provinsi maupun luar Provinsi Kalteng siap menjelajahi jalur lintasan di kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

Kapolres Bartim, Bupati Bartim, Sekda Bartim dan pejabat lainya turut andil menunggangi kuda besinya masing – masing untuk melintasi jalur – jalur yang sudah disiapkan oleh Kapolres Bartim.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH mengatakan, kegiatan seperti sudah dua kali dilaksanakan. Sebelumnya kita pernah melaksanakanya di Kota Ampah. Dan kali ini kami melaksanakanya di Tamiang Layang dengan bergabung X -Trak Bartim binaan dari Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

“Kegiatan ini adalah sebagian dari rangkaian dari HUT Bhayangkara ke 73,” katanya.

Melalui kegiatan ini Kapolres berharap kepada para rider dan saudara – saudara agar menjadikan Polri sebagian dari sahabat.

“Jadikan Polri bagian dari masyarakat. Kami tidak akan bisa melindungi dan mengayomi masyarakat tanpa bantuan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyampaikan kepada para rider agar berlaku sopan ketika melintasi/melalui pemukiman warga.

Tak hanya itu, Bupati yang dikenal sangat tegas ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

“Selamat HUT Bhayangkara ke -73. Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” tutup Bupati Ampera.

Ketua Panitia kegiatan bapak Anam mengatakan, jumlah peserta rider yang mengikuti One Day Trail Adventure lebih dari 600 rider dari berbagai daerah dan provinsi seperti Kalsel, Kaltim dan lainya.

Anam menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan sponsor yang telah menyumbang hadiah dan doorprize lainya. ” Saya ucapkan terima kasih kepada para donator dan sponsor dan lainya, sehingga kegiatan ini terlaksana,” ucapnya. (Bj/ El/ Red.).

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.