7:11 pm - Sunday September 24, 2017

Bid. Dokkes, Shabara dan Ditreskrimsus Polda Kaltim Eksis Bagi-bagi Takjil Hingga Akhir Ramadhan.

Berbagi Takjil Di Bulan Rahmadan melihat kondisi Kalimantan Timur saat ini, dan indahnya berbagi menjadikan Bid Dokes dan Ditreskrimsus gelar berbagi hingga akhir puasa 2017.

Berbagi itu Indah bagi sesama POLDA KALTIM.

Penerus Perintis KALTIM, Kota Balikpapan. Bid. Dokkes dan Shabara Polda Kaltim hingga menjelang akhir bulan Suci Ramadhan atau H-5, Selasa (20/6/2017), tetap eksis bagi-bagi takjil bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Bid.Dokkes Polda Kaltim yang membuka “gerai” ¬†takjil gratis di kawasan Jl. Jenderal Sudirman tepatnya di depan RS Bhayangkara, Balikpapan sejak awal Ramadhan hingga hari ini selalu didatangi para pejalan kaki maupun masyarakat yang sedang melintas, maupun keluarga pasien yang sedang dirawat. Gerak takjil ini dijaga oleh jajaran manajemen, staf beserta karyawan RS Bhayangkara, sejak pukul 16.00 Wita hingga saat buka puasa.

Sementara itu jajaran Direktorat Shabara Polda Kaltim bagi-bagi takjil sambil berpatroli di beberapa kawasan kota Balikpapan. Sedikitnya, setiap hari dikerahkan satu regu atau sebanyak 10 orang secara bergiliran untuk membagi takjil kepada masyarakat yang lewat serta yang akan melakukan buka puasa.

Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 17.30 hingga 18.30 wita ini sangat tepat bagi mereka yang sedang dalam perjalanan, apalagi waktunya sudah tiba dan tidak sempat untuk membeli takjil atau pulang ke rumah.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh personel Ditkrimsus Polda Kaltim yang pada Selasa sore membagikan takjil di kawasan simpang empat lampu merah DOM, Balikpapan. Para personel berseragam dinas itu tampak dengan sabar membagi-bagikan takjil yang dikemas dalam kotak. Setiap pengendara sepeda motor, maupun mobil dihampiri untuk diberi takjil untuk buka puasa.

Masyarakat yang menerima takjil gratis ini tampak gembira dan sebagai ajang untuk menciptakan keakraban antara pejabat kepolisian dengan masyarakat, di samping sebagai perbuatan amal yang memang sangat dianjurkan di bulan Suci Ramadhan.

(Humas Polda Kaltim)

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.