2:51 pm - Thursday December 14, 2017

Bolos Sekolah, 10 Pelajar Terjaring Razia Polres Malang

Polres Malang, Bolos Sekolah, 10 Pelajar Terjaring Razia.

RADAR PKRI, Malang.  Satuan Binmas Polres Malang melaksanakan razia di warung-warung dan tempat nongkrong yang disinyalir digunakan sebagai tempat bolos sekolah, rabu (19/10). Di lokasi pertama, yakni sebuah warung di jalan anjasmara kec. pakisaji kan. malang ditemukan 10 orang pelajar salah satu SMK di Kepanjen serta pelajar SMP di pakisaji. Mereka kedapatan berada di warung saat jam belajar berlangsung, Para pelajar tersebut mengaku ketika akan berangkat ke sekolah ternyata cuaca turun hujan dan akhirnya berteduh ke warung, ada yang ijin karena sudah terlambat akhirnya tidak masuk.

Selanjutnya para pelajar dibawa ke polres malang untuk dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi hal tersebut dan Anggota Binmas polres malang menghubungi guru pihak sekolah untuk menjemput muridnya yang terjaring razia.

Kanit Binmas Polres Malang AKP Ainun menerangkan, bahwa razia tersebut dilaksanakan sebagai operasi imbangan Bina Kusuma Semeru 2017 dimana salah satu sasarannya adalah para pelajar. “Masa depan pelajar menjadi tanggung jawab kita semua. Mereka adalah generasi masa depan bangsa”. tegas AKP Ainun.

AKP Ainun juga menuturkan, terhadap pelajar tersebut juga dilakukan pembinaan agar menjauhi penyalahgunaan Narkoba dan Miras serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas.Red~Eka/Rizeria.

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.