3:08 am - Thursday August 22, 2019

Bupati AMPERA A Y. MEBAS, SE, MM. “Paparkan” Disiplin Dalam Penguna Laporan Anggaran.

PKRI investigasi – KALTENG. Tamiang Layang- Rapat Bersama eselon I,II,III dan IV. Tentang perkembangan hasil  pendapatan masyarakat kabupaten barito timur.

Kegiatan di laksanakan bertempat di Gedung serba guna Mantawara mulai jam 13.00 s/d selesai. ( 14-6-2019).

Dalam paparan yg dipimpin langsung Bupati Barito Timur. AMPERA A Y.MEBAS,SE,MM.

Menginginkan setiap SKPD dan setiap masing- masing Bidang dapat menjalankan program peningkatan hasil ekonomi masyarakat,dari budidaya perkebunan,pertenakan,perikanan ,pertanian,kebun karet,dan lainnya,diharapkan lebih  memberikan perhatian utama pada masyarakat Barito Timur .

Rapat pertemuan bersama secara terbuka di aula gedung serba guna mantawara.

Dalam paparan orang No.1 Barito Timur Ampera A Y. Mebas,SE,MM.didampingi Wakil Bupati Habib Soleh, Setda,serta di hadiri seluruh unsur Muspika dan Unsur Muspida.

Dimana orang No.1 Barito Timur Ampera A Y. Mebas,SE,MM.memberikan

” paparan ”

Bahwa perlunya perhatian pada peningkatan penambahan hasil masyarakat,dengan bertujuan dalam memperbaik keadaan yang dialami masyarakat ini sangat penting , program seperti apa yg sudah di sampaikan sebelumnya.

Di minta juga pada setiap SKPD juga dapat memelihara Ased Daerah yg sudah menjadi pertanggung jawaban penguna yg sudah di serahkan guna fungsi pendukung  untuk  jalankan tugas sehari- hari.

Jika ada perjalanan yg di anggab bersifat perjalan pribadi maka gunakanlah mobil atau kendaraan  secara pribadi,jika ada yang mengunakan mobil atau kendaraan Dinas maka seyokyanya dapat di pertanggung jawabankan seandainya ada kerusakan,banyak sudah yang terjadi mengunakan mobil atau kendaraan dinas berakibat fatal seperti kecelakaan lalu lintas penguna  jalan raya,padahal hal tersebut tidak ada tugas atau perjalanan Dinas atau bisa di katakan hanya secara pribadi,  maka di upayakan “pertanggung jawabanya” juga secara pribadi bukan perbaikan tersebut harus mengunakan Dana Anggaran Daerah.

Di lain sisi untuk BLHD di harapkan betul- betul mengontrol kembali setiap anak sungai yang mana jika  terkena limbah atau  setidaknya itu semua demi kenyaman masyarakat penguna air sungai,serta keberadaan pencemaran  sampah- sampah di setiap anak sungai,dan limbah yang di anggab bisa merugikan Masyarakat.

Di harapkan untuk Dukcapil dalam pelayanan Perekaman penduduk dapat di perhatikan dengan baik dan benar.

Rumah sakit juga salah satu kepentingan masyarakat agar sebagai Dirut RUSD dapat memberikan pelayanan teliti termasuk hasil Dianoksa pasien serta penyedian obat- obatan.

Sama halnya juga buat  Dinas Kesehatan dapat memberikan perhatian apa yg akan menjadi acuan dalam mendukung kesehatan penunjang RSUD dan Polindes – polindes di desa- desa,kecamatan.

UKM tentang simpan pinjam pedagang Masyarakat usaha kecil dan  bidang usaha menengah agar di perhatikan dalam program  penambahan hasil masyarakat.

Untuk petugas Satpol PP,dalam pelaksanaan tugas ini sangat penting, agar semua petugas satpol pp juga lebih di perhatikan untuk tenaga honorernya karena funsi tugas satpol pp sangat besar dan anggotanya pun banyak  melebihi anggota kepolisian Daerah Kab.BarTim serta saya ucapkan terima kasih banyak pada semua kesatuan anggota satpol pp,karena betul- betul  sudah membantu menjalankan tugas yang baik dan benar dalam penertipan,juga sudah merajia anak- anak remaja ,yang dengan sengaja sudah menyalah gunakan masa depannya seperti Obat – obatan terlarang dan jenis “Narkoba serta miras”.

Bupati Ampera A Y. Mebas,SE, MM.juga menyampaikan Kapan Perlu untuk Penjalan minuman keras  ” MIRAS”yang “mengandung alkohol” akan kita tutup,tidak di izinkan lagi untuk Kabupaten Bartim menjual belikan minuman keras dalam jenis apapun.

Setiap pemilik Sarang Burung Walet agar dapat di data sesuai dengan Undang – Undang PERDAnya.

Dilain sisi Bupati Ampera A Y. Mebas,SE MM. juga meminta pada satuan Dinas Sosial betul- betul teliti dalam mendata ulang masyarakat miskin.

Sementara untuk Dinas BAPPEDA Kab.BarTim.di harapkan agar di tahun 2019 ini data Best Daerah belum ada pelaporan ,maka untuk itu agar dengan segera wajib memiliki data lengkap semua itu agar dapat di optimalkan sesuai dengan aturan dan arahan yang mana tertuang pada Anggaran Daerah.

Harapan juga teruntuk Dinas Perhubungan di harapkan dalam aturan izin angkutan perlu juga di perhatikan dari hasil pengawasan seperti angkutan  kelapa sawit,angkutan tambang batu bara dan lintasnya,dan lain- lain sesuai poksi tugas masing- masing Dinas.

Rancangan pembuatan lapangan kusus olah raga ,

yang mana lapangan kusus olah raga semua jenis olah raga akan di laksanakan berfokus pada lapangan tersebut.

Dinas Parawisata, kita akan bangun tempat wisata yg berada pada salah satu Desa Pulau Patai agar rencana yang sudah terprogram secepatnya bersama kita laksanakan.

Dinas Inspektorat di harapkan tentang penilayan hasil pemeriksaan di setiap masing- masing Kecamatan, dan masing- masing Desa yang mana dalam program pembangunan pengembangan Desa melalui Dana DD/ ADD.tetap pada tujuan  dapat lebih jeli dalam”pengawasan” Penguna Dana Anggaran Desa.

Dinas Kameninfo di sini saya harapkan dalam pembinaan pelaksanaan kegiatan sistem informasi dan intrigasi S.O.P serta perlu di perhatikan yang mana sebelumnya sudah kita bersama mesosialisasikan  bagai mana penguna aplikasi- aplikasi serta perkembangannya, terlebih penguna Media Sosial Atau Mensos pada Jaringan Fecebok agar tidak menyalahkan setiap coment.

Kita tentunya harus menjadi panutan dalam perkembangan yang mana tetap pada ketentuan koledor Positif dan tetap berdiri pada setiap Aturan dan Undang- Undangnya.pukasnya.(El).

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.