3:32 am - Thursday August 22, 2019

Bupati Ampera Serahkan 54 Ekor Hewan Kurban Untuk Masyarakat.

PKRI Investigasi KALTENG –TAMIANG LAYANG – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) serahkan secara simbolis hewan kurban sebanyak 54 ekor sapi untuk Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/ 2019 kepada masyarakat.

Penyerahan hewan kurban tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas kepada pengurus mesjid dan langgar sebagai penerima hewan kurban.

Adapun penyerahan secara simbolis tersebut bertempat di dihalaman mesjid Jabal Nur KM 4 Tamiang Layang (9/8).

Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutanya mengatakan, tahun ini Pemkab Bartim memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 54 ekor sapi, dengan nilai kurang lebih Rp. 1 Milyar.

“Menyambut momentum Idul Adha tahun ini, kita kembali diingatkan untuk mengikuti teladan oleh Nabi Ibrahim AS. Kelapangan hati beliau dengan menyerahkan harta dunia yang sangat disayanginya, yaitu sang putra Nabi Ismail, demi mengharap ridho Allah,” ucap Bupati.

Dengan keikhlasan bahwa semua yang ada didunia ini adalah milik Allah dan pada saatnya nanti akan kembali kepada Allah, segala sesuatu yang kita hadapi akan terasa mudah.

Dilanjutkan orang nomor satu di Bartim tersebut, dengan mengingat makna yang terkandung pada peringatan Idul Adha, kita dapat mengintropeksi diri, sejauh mana keikhlasan kita dalam kehidupan, terutama dalam menjalankan ibadah, untuk terus kita tingkatkan hingga ketitik seperti yang telah dijalani Nabi Ibrahim.

Keikhlasan disini mencakup keikhlasan hubungan kita dengan Allah, maupun hubungan dengan sesama manusia, kurban menuntut kita untuk saling berbagi, tolong-menolong dan ikut merasakan penderitan sesama.

“Oleh karena itu melalui momen seperti ini, marilah kita pupuk kembali semngat kebersamaan, semoga dengan keikhlasan kita Allah memberikan lebih dari apa yang kita harapkan,” pungkasnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Bartim, Wakil Bupati Bartim, Sekda Bartim, Kadistanakan Bartim dan tamu undangan lainya.(BD/El/red)

Filed in: Infotainment

Comments are closed.