9:23 am - Sunday November 17, 2019

*BUPATI BANDUNG BARAT HADIRI ACARA PENILAIYAN TAHAP DUA KARANG TARUNA TELADAN TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT*.

PKRI Investigas Cyber JABAR – Karang taruna Giriharja desa cipataharja kecamatan cipatat kabupaten Bandung Barat mendapatkan penilaiyan, dari tim seleksi pilar pfilar sosial kategori karang taruna teladan tingkat provinsi jawa barat tahun 2019. Penilaiyan ini termasuk penilaiyan tahap kedua. Kamis 18/07/2.19.

Bupati bandung Barat H.AA Umbara Sutisna, S.IP menyampaikan Dalam Sambutanya, bahwa karang taruna sebuah wadah kepemudaan untuk menuntaskan kesenjangan sosial di suatu wilayah, Saya turut bangga dan mengapresiasi karang karang taruna Giriharja desa Cipataharja, Sebab dapat mewakili Kab. Bandung Barat Pada Lomba Pilar Pilar Sosial Kategori Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dimana Karang Taruna Giriharja Desa Ciptaharja Adalah jendela bagi kabupaten Bandung Barat Yang letaknya dekat dengan perbatasan Kab. Cianjur, ini adalah sebagai komitmen bagaimana karang taruna dapat memberikan dampak positif Bagi Lingkungan sekitarnya.

Aa umbara menambahka, sebagai generasi muda harus memiliki semangat tinggi dan rasa optimisme untuk memberikan perubahan, momentum ini menjadi bukti apabila anak muda diberikan kesempatan dan memberikan kontribusi yang baik bagi sekitarnya.

Saya harap dukungan dari lapisa masyarakat, kita tingkatkan keberdayan pemuda dalam membangun desa demi mewujudkan Bandung Barat AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul Dan Religius) berbasis pengembangan eknomi, optimalisasi sumber daya alam dan kualitas sumber daya manusia. tandasnya

Tim penilaiyan Provinsi H.Rahmat Durahmat, SH. mengapresiasi dengan semangatnya pemuda Desa ciptaharja Yang Tergabung Kepengurusuan atau Keangotan Karang Taruna Giriharja yang sangat luar biasa, semoga apa yang disampaikan pada saat persentasi karang taruna giriharja secara keadministrasian sangat baik saat bandung tepatnya di Dinas sosial provinsi jawa barat, dapat sesuai dan menjadi karang taruna teladan dan terbaik di tingkat Provinsi Sejawa barat.
Tujuan adanya lomba karang taruna ini, bagaimana untuk menjaga kesinambungan dan konsistensi dalam membangun potensi masyarakat dan membangun kaderissasi yang terbaik sekaligus membangun motivasi pada karang taruna, tidak hanya untuk menjadi juara akan tetapi bagaimana menjaga upaya memberdayakan masyarakat yang di motori oleh karang taruna, ujarnya

Rahmat menyebutkan, Tim Seleksi Pilar Pilar Sosial Kategori Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 terdiri dari berbagai unsure diantaranya, kelembagan, akademisi,pengusaha, dan organisasi
Andiri sofian Hidayat selaku ketua Karang Taruna Giriharja, alhamdulilah karang taruna giriharja mampu membuktikan partisipasi masyarakat desa ciptaharja bahwa karang taruna giriharja yang terbaik dikabupaten bandung barat bahkan menjadi perwakilan ke tinkat provinsi.

Dengan adanya karang taruna di desa ciptaharja merupakan peran untuk membangun desa, dengan melihat berbagai potensi di berbagai karang taruna Unit RW untuk dikembangkan sebagai mitra Usah ekonomi produktif, adapaun program unggulan karang taruna giriharja adalah UEP Pengelolan Air bersih dari mata air pegunungan Cipaneguh, Bank sampah, Bata Merah sesuai dengan visi bandung barat yang AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul Dan Religius) berbasis pengembangan eknomi, optimalisasi sumber daya alam dan kualitas sumber daya manusia.

H.Ujang Rohman, M.ag (Ujro) ketua FPKT kab. bandung barat menambahkan dalam sambutanya, tahun 2019 adalah satnya karang taruna bandung barat mewakili jawa barat ketingkat nasional. ‘Pemuda’, ‘Pemimpin’ dan ‘Masa Depan’.’Pemuda’ dapat didefinisikan sebagai kaum muda yang merupakan generasi bangsa, yang akan menentukan perubahan-perubahan dimasa yang akan datang. Sedangkan ‘Pemimpin’ berarti seseorang yang menggunakan kemampuannya, sikapnya, nalurinya, dan ciri-ciri kepribadiannya yang mampu menciptakan suatu keadaan, sehingga orang lain yang dipimpinnya dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan. Sedangkan ‘Masa Depan’ adalah gambaran suatu keadaan dimasa yang akan datang (dapat berlangsung bertahun-tahun sesudahnya).

Pemuda merupakan generasi bangsa, berarti pemuda adalah suatu pembangun bangsa dimana peran pemuda sangatlah dibutuhkan karena pemuda itu sendiri adalah sosok penerus bangsa. Pemuda harus bisa membangun dirinya, melatih dirinya agar dapat lebih siap terjun ke dalam masyarakat.
Ujro pun menekankan kepada karang taruna Gitiharja Desa Ciptaharja kec. Cipatat sebagai perwakilan Kab. Bandung Barat Untuk tidak cepat puas dengan hasil yang dieroleh saat ini, segera untuk mempersiapkan diri ketahapan selanjutnya.

Di tempat yang berbeda Kepala desa ciptaharja Dodo Suryadi, S.Pd.I merasa bangga karena dalam penilaiyan karang taruna Giriharja dihadiri langsung oleh bapak bupati Bandung barat, jika memang kehadiran bapak bupati untuk mendukung Karang taruna giriHarja menjadi juara umum di tingkat provinsi Jawa Barat dalam mencari karang taruna teladan, kenapa tidak saya selaku Pembinapun akan terus mendorong dan mendukung sampe lolos ke tingkat nasionbal, tegasnya ***IKI

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.