3:06 pm - Friday September 26, 5642

Bupati : “Jangan Jadikan PKK Suami Kedua Dan lupa Kodrat Sebagai Wanita”

Bupati : “Jangan Jadikan PKK Suami Kedua Dan lupa Kodrat Sebagai Wanita”

Bupati Jefry Noer pada acara pembukaan Jambore PKK di Kubang Jaya

KUBANG JAYA KAMPAR – “Jangan jadikan kegiatan organisasi PKK suami kedua, maknanya, jangan melupakan kodrat sebagai wanita, Ibu dan seorang Istri”  Jadilah seorang wanita yang mendahulukan kepentingan keluarga diatas kepentingan organisasi, utamakan keluarga.

“Silahkan berkarya, selama ini  PKK banyak membantu program Pemerintah, untuk para suami selalu mendukung PKK, dan tetap memberikan rambu-rambu kepada kegiatan PKK”.

Demikian dikatakan Bupati Kampar Jefry Noer ketika membuka Jambore PKK tahun 2016 di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kamis (12/5).

Ditambahkan Jefry Noer bahwa Jadikan Jambore TP-PKK ini sebagai pengasah keahlian, timbalah ilmu, berkumpul untuk menciptakan keakraban antara anggota, ketua PKK Desa hingga Ketua PKK Kecamatan ungkapnya.

“Jambore ini kuncinya adalah kebersamaan, karena jika elemen PKK dari tingkat desa hingga Kecamatan bersatu, maka kekuatan dari persatuan adalah mampu mendukung Program Pemerintah” ujar Jefry Noer.

Jambore ini bukan hanya mencari juara, banyak lagi manfaat diadakan Jambore diantaranya menyambung tali silaturahmi dan menambah ilmu dari berbagi ilmu. Banyak kegiatan yang bisa diaplikasikan melalui sosialisasi, seperti Peraturan Wajib mengaji, maka amalan perda itu dirumah masing-masing.

Ia juga mengharapkan anak-anak dari keluarga PKK tidak terkena Narkoba, lindungi anak dari pengaruh pergaulan yang bisa menjerumuskan memakai Narkoba. Peran keluarga terutama peran ibu dan PKK dalam membentuk keluarga untuk terbebas dari Narkoba.

Dirinya juga mengharapkan dengan Jambore PKK, kader PKK mendapatkan manfaat, yang lebih utama adalah manfaat untuk keluarga terlebih dahulu pungkasnya.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana mengatakan TP-PKK merupakan rekan sekaligus pendukung Program Kabupaten Kampar, karena Khususnya kaum wanita dikabupaten ingin Masyarakat dikabupaten Kampar terbebas dari Tiga Zero, Zero kemiskinan, pengangguran dan Rumah-rumah kumuh.

Jambore merupakan Ajang rutinitis yang tujuannya menjalin silaturahmi dan juga  sebagai ajang penyampaian informasi antara sesama Kader PKK, dan yang paling penting adalah TP-PKK selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Kampar.

Diharapkan Jambore ini mengadakan acara yang bermanfaat seperti pentas seni, karena 21 Kecamatan yang ada dikabupaten Kampar memiliki berbagai ragam jenis budaya. Selain itu ada juga lomba pidato tanpa teks. Dan setiap kegiatan ada penilaiannya,berbagai aspek penilaian.

Dikatakan Eva Yuliana peran PKK itu penting dalam membina dan mengembangkan keluarga serta mendidik anak untuk menjadi generasi yang Beriman dan berguna.

“Dengan kegiatan Jambore PKK Kabupaten Kampar Tahun 2016, semoga kegiatan ini  dapat bermanfaat bagi peserta PKK dalam kehidupannya sehari-hari” Kata Eva Yuliana.

Diharapkan Eva Yuliana, dalam Jambore Pramuka ini hendaknya peserta melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat serta mendapatkan manfaat untuk kemajuan Kader PKK Kecamatan dan Desa pungkasnya.(Unandra/rls)

Filed in: Ekonomi Bisnis

Comments are closed.