5:56 pm - Saturday September 23, 2017

Bupati Sergai : Sergai Kondusif, Pembangunan Harus Berlanjut

Rangkaian Silahturrahmi Bupati Sergai Bersama Masyarakat Berakhir di Dolok Masihul,

Bupati Sergai : Sergai Kondusif, Pembangunan Harus Berlanjut

 Pakaian Adat

PKRI-Investigasi,Dolok Masihul.

            Sebagai rasa terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) didalam kepemimpinannya kurun waktu 14 Juni 2013 – 9 Agustus 2015, Bupati Ir. H. Soekirman mengunjungi dua kecamatan yakni Kecamatan Serba Jadi dan Dolok Masihul.

            Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Sekjen DPP Demokrat Dr. Hinca Panjaitan, Anggota DPRD Provsu Hery Zulkarnain, Ketua KTNA Sergai Rasdiaman Damanik, para Kepala SKPD, Ketua KONI Sergai Darma Wijaya, Camat Dolok Masihul Drs. Ramadhan Purba, Camat Serba Jadi Nasaruddin, S.Sos, Ketua TP PKK Kecamatan, Manager Perkebunan Socfindo, tokoh masyarakat, tokoh agama, paguyuban suku budaya di Sergai.

            Kunjungan kerja terakhir Ir. H. Soekirman sebagai Bupati Sergai periode 2010-2015 di dua kecamatan ini sekaligus dirangkaikan dengan Halal bi Halal Idul Fitri 1436 H yang sudah dilaksanakan hampir diseluruh kecamatan. Kegiatan ini dipusatkan di Rumah Dinas Camat Dolok Masihul dan Kantor Camat Serba Jadi, Minggu (9/8).

            Sebelum mengakhiri masa jabatannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pamit dengan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah merajut kebersamaan dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan.
Baik dalam bidang pembangunan, pemerintahan maupun kemasyarakatan. Program pemerintah tidak akan berjalan dan berhasil tanpa ada dukungan dan partisipasi masyarakat.

            Kemudian Bupati Sergai H. Soekirman menjelaskan Halal bi Halal merupakan media silaturrahmi dalam merajut kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan tujuan menyambung persaudaraan dan saling bermaaf-maafan.

            Selanjutnya Bupati Sergai Soekirman menegaskan, pembangunan di Kabupaten Sergai harus terus berlanjut sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama. Untuk itu H. Soekirman mengajak masyarakat agar terus membangun kebersamaan serta menjaga persaudaraan dan suasana kondusif di daerah. Termasuk dalam menghadapi pesta demokrasi, yakni pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar akhir tahun ini. Pilkada tahun ini harus jadi pilkada yang damai, ramai tingkat partisipasi pemilihnya dan menghasilkan pemimpin yang amanah, sebab pembangunan Sergai harus berlanjut dalam mensejahterahkan masyarakatnya.

            Pada kesempatan yang sama tokoh masyarakat di Kecamatan Serba Jadi dan Dolok Masihul mendoakan H. Soekirman agar dapat melanjutkan kepemimpinan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

            Halal bi Halal terakhir bagi Bupati Sergai H. Soekirman diisi dengan tausyiah dari Ustad H. Samin Pane yang mengemukakan manusia yang paling baik adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya seperti Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya”. Oleh karena itu umat Muslim diharapkan dapat memberikan manfaat dengan kontribusi yang direalisasikan melalui pikiran dan ide maupun  karya nyata yang berupa kreativitas kerja yang diberikan dengan tanggungjawab baik kepada orang lain maupun terhadap Allah SWT.

            Sementara itu Camat Dolok Masihul Drs. Ramadhan Purba, Camat Serba Jadi Nasaruddin, S.Sos dalam ucapan selamat datangnya memberi apresiasi atas kehadiran Bupati H. Soekirman sebelum mengakhiri masa jabatannya. “Atas nama masyarakat Dolok Masihul dan Serba Jadi, kami mengucapkan terima kasih karena selama masa kepemimpinannya H. Soekirman telah banyak memberikan buah pikiran dan sumbangsih untuk kemajuan pembangunan daerah”.

                                                            Bupati Soekirman Hadiri Halal bi Halal Masyarakat Tanjung Beringin

            Pada Jumat (7/8) yang lalu, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman juga menghadiri Halal bi Halal Idul Fitri 1436 H dengan masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin bertempat di Rumah Dinas Camat.

            Turut hadir Ketua TP PKK Ny.Hj.Marliah Soekirman, Ketua DWP Hj.Imas Haris Fadillah, Ketua KONI Darma Wijaya, Ketua MUI H.Lukman Yahya, Camat Tanjung Beringin Sudarno,S.Sos, beserta muspika, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama se-Kecamatan Tanjung Beringin.

            Bupati Sergai menyampaikan bahwa Kecamatan Tanjung Beringin merupakan daerah religi dilihat dari masjid peninggalan zaman Kesultanan Bedagai. Untuk itu masih dalam rangka idul fitri, mari pererat silaturahmi agar kita senantiasa dirahmati Allah.

           Camat Tanjung Beringin Sudarno,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran bupati beserta jajarannya. Ini membuktikan bahwa negara selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

            Ustad mulkan sebagai tokoh masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada bupati soekirman atas pembangunan yang telah dilaksanakan di daerah kami ini.

Teks Photo :

PAKAIAN ADAT : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman mendapat kehormatan pakaian adat dari tokoh masyarakat dan tokoh adat pada acara Halal bi Halal Kecamatan Serba Jadi, Minggu (9/8). B. Raja gukguk

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.