7:10 pm - Friday December 15, 2017

Cuaca ekstrim Laut Jawa masih dapat dilayari kapal-kapal yang akan melakukan pelayaran

Laut Jawa masih dapat dilayari kapal-kapal yang akan melakukan pelayaran

MABES PERS PKRI – KALTENGKualapembuang, Lintas pelayaran  berdasarkan hasil BMGK melalui petugas setatus hukum dan sertifikasi kapal kab. seruyan  Abdulah (20/02) mengungkapkan saat ditemui di ruang kerjanya untuk aktifitas perairan lintas antar pulau laut jawa masih bisa berjalan lacar dikarenakan ketingian gelombang mencapai ketinggian 1,5  meter, jadi masih dikategorikan aman untuk kapal-kapal besar antar pulau,perihal tersebut berdasarkan data prakiraan cuaca dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim..”ungkapnya..

” Akan tetapi beliau juga mengingatkan meskipun kondisi perairan laut bisa dilintasi, tingkat kewaspadaan juga harus di utamakan dan diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikarenakan cuaca bisa saja berubah seketika beliau juga menganjurkan baik para Nahkoda kapal besar maupun nelayan agar selalu waspada jika sudah terlanjur berlayar,dan alangkah baik nya menepi pada saat cuaca buruk dan tidak memungkinkan untuk berlayar ,”pungkasnya..
Kelaikan Kapal Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kuala Pembuang  ABU HANIFA .SH. MM“, juga mengharapkap kepada bagi para Nahkoda pelayaran memperhatikan berdasarkan data cuaca dari  BMGK Maritim  terlebih dahulu hal ini dikarenakan untuk mengurangi tingkat kecelakaan di laut’ baik para kapal antar pulau baik para nelayan di daerah perairan seruyan, “harapnya..”    (fantriansyah)
Filed in: Liputan Politik

Comments are closed.