3:14 pm - Tuesday December 18, 5584

Daerah Lajur Kereta Api Red Area, Dilengkapi Safely Equipment.

MSPK-CADSENA-SUMSEL. MUARA ENIM, MASIH ADA JUGA WARGA PENGGUNA JALAN RAYA MENANTANG MAUT DI PERLINTASAN JALUR REL KERETA API.

Jalur lintasan pencabut nyawa, warga minta petugas jaga pos KA, untuk bisa tegas.

Rabu,  10/05/2017. Tepat nya Perlintasan Jalur Rel kereta api yang memotong jalan lintas Nasional di wilayah Kabupaten Muara Enim,  terkenal dengan jalan raya yang paling banyak di lintasi jalur kereta api. Maka daerah perlintasan ini sering terjadi kecelakaan yang patal,  hingga menimbul kan korban jiwa.  Namun pihak PT.  Kereta api Indonesia tidak mengawasi di titik rawan serta tidak menurun kan ketegasan pada setiap pengguna jalan yang melintas di jalur kereta api.

Hasil pantauan team PKRI di lapangan melihat dari dekat ada nya kendaraan sepeda motor roda dua (penduduk sekitar) yang tidak patuh dengan rambu rambu Kereta api,  yang menutup palang bahwa bertanda ada kereta yang mau lewat,  serta serine alarm dan rambu lain nya sebagai isyarat keamanan bagi pengguna jalan.
Harapan warga sekitar yang sering melihat korban kereta api ini ketakutan dan dihatui rasa ngeri jika melihat kendaraan badal yang tidak patuh lalun KA, semoga pihak kereta api dapat meningkat kan peranan keamanan (safety)  dan masyarakat turut dalam mengutama kan keselamatan,  demi lancar transportasi umum. (Aslam)
Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.