2:14 pm - Wednesday November 22, 2017

Demi Kemajuan Bersama Politeknik Jalin Kerjasama Dengan Dishub Kab Kampar

PKRI News Kampar,RiauJum’at 10/03/2017. Dalam menindaklanjuti kerjasama yang selama ini dijalin antara Politeknik Kampar dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika, ST., M.Sc melalui Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Politeknik Kampar Evy Shandra, ST mengadakan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama antara Pihak Politeknik Kampar dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar pada Kamis (09/03/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Hambali dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, walaupun dengan keterbatasan anggaran Dinas Perhubungan tetapi kita tetap bisa melakukan kerjasama yang saling menguntungkan ini. Hambali juga manyampaikan untuk kedepannya kita akan lebih mengarah ke IT dalam mengatur semua kegiatan yang ada di dinas perhubungan ini dan berharap pemerintah membantu dengan penambahan anggaran untuk dinas kami ini. Selain itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. Kampar Bapak Zulfahmi menyampaikan agar kedepannya setiap OPD yang ada untuk dapat melakukan kerjasama dengan Politeknik Kampar tentunya dengan mengundang mereka pada acara forum diskusi nantinya. Zulfami juga mengatakan kepada Kepala Dishub dan OPD yang hadir agar dapat membantu kerjasama ini kedepannya.

Sementara itu Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika, ST., M.Sc menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, dimana berkat bantuan dan kerjasama beliau dalam kegiatan Akreditasi Program Studi Teknik Informatika beberapa bulan yang lalu, dimana Program Studi Teknik Informatika mendapatkan predikat Akreditasi Sangat Baik dengan nilai “B” dan tidak hanya itu saja bahkan ketiga Program Studi yang ada mendapatkan akreditasi “B”.

Setelah Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama, dilanjutkan dengan Penampilan Karya Mahasiswa Teknik Informatika, Sambutan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kampar dan ditutup dengan Do’a. Dalam penyampainnya Direktur Politeknik Kampar mengucapkan terima kasih atas dukungan Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dimana Dinas Perhubungan ini merupakan salah satu pengguna lulusan dari Politeknik Kampar. Nina juga mengatakan kerjasama yang dilakukan antara Polkam dan Dishub tidak hanya sebatas itu saja tetapi ada beberapa diantaranya seperti pembuatan Perangkat Teknologi Informasi, Pembuatan Geografical Information System (GIS), Pembuatan E-Governance (Sistem Informasi SPPD) serta pengelolaan website Dishub, Kerjasama ini kedepannya akan mengarah kepada program menuju Bangkinang menjadi smart city.

Kegiatan penandatanganan ini dilaksanakan di Kampus Politeknik Kampar Jl. Tengku Muhammad KM. 2 Bangkinang yang bertempat di ruang rapat Politeknik Kampar.  Ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut serta dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kampar Bapak Hambali, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kab. Kampar diwakili Bapak Asril, Kepala Inspektorat Kab. Kampar Bapak Lukluar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. Kampar Bapak Zulfahmi, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kab. Kampar Bapak Febrinaldi Tridarmawan dan Kepala Dinas  Komunikasi, Informasi dan Persandian Kab. Kampar Bapak Nurhasani.

Redaktur:Unandra

Filed in: Ekonomi Bisnis, Pendidikan

Comments are closed.