3:09 pm - Thursday December 14, 2017

Demi Menjaga Harkamtibnas Di Wilayah Hukum Polres Kampar menggelar razia dan operasi Cipta Kondisi

kampar1
PKRI  News Kampar, Riau -Minggu, 06-11-2016 .Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan jelang akhir pekan, Polres Kampar dan Polsek Jajarannya menggelar razia dan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di sejumlah lokasi diwilayah hukum Polres Kampar pada malam Minggu.
Sejumlah Polsek melakukan razia serentak pada malam minggu ini di wilayahnya masing masing, antara lain Polsek Bangkinang Kota yang bergabung dengan Tim Polres Kampar melakukan razia dan patroli di wilayah Bangkinang Kota untuk mengantisipasi balap liar serta tindak kejahatan.
Kemudian Polsek Kampar, Polsek Tambang, Polsek Perhentian Raja dan Polsek Tapung Hilir juga melakukan razia di wilayahnya, dengan sasaran antisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), peredaran narkoba, penggunaan Senjata api dan senjata tajam serta cegah kegiatan balap liar.
Untuk Polsek Tapung pada malam minggu ini kembali melakukan operasi Cipkon, dengan merazia sejumlah warung atau kafe yang diduga menyediakan minuman keras maupun prostitusi terselubung.
Dalam operasi Cipkon yang dipimpin Kapolsek Tapung Kompol Darmawan ini, juga menyertakan 2 anggota TNI dari Koramil Tapung.
Beberapa tempat yang menjadi sasaran operasi antara lain warung tuak milik sdr. Iwan di Desa Pantai Cermin dan warung milik Titin yang berlokasi di KM 30 Jalan Lintas Bangkinang – Petapahan. Pada dua tempat ini tidak ditemukan minuman keras ataupun kegiatan lain yang melanggar hukum, petugas kemudian memberikan himbauan untuk tidak menjual minuman keras dan berjualan hingga larut malam.
Jelang tengah malam tim gabungan ini mendatangi warung / Kafe milik Mina br Sitepu yang berlokasi di Desa Petapahan, di warung ini petugas mengamankan 34 botol minuman beralkohol merk Bir Bintang dan Guinness. Petugas kemudian mengamankan minuman tersebut ke Polsek Tapung dan membuat tanda terima serta surat pernyataan dari pemilik warung untuk tidak lagi menjual minuman keras.
Semua kegiatan Operasi Cipkon yang digelar Polres Kampar bersama Polsek Jajaran ini berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.
Kapolres Kampar Polda Riau AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa Operasi Cipkon ini digelar dalam rangka peningkatan pemeliharaan Kamtibmas serta sebagai upaya preventif dalam mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan, semoga kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Kampar. (***)
Red:Unandra
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.