9:57 am - Saturday October 20, 2018

Densus 88 Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di Jateng.

MABES PERS PKRI JATENG, Semarang, Tim Detasemen Khusus ( densus) 88 Antiteror di wilayah Jateng baru- baru ini menagkap Satu jaringa teroris di antara beberapa teroris yang ditangkap di wilayah Kota Semarang dan tegal.
Terduga teroris itu adalah Angga (35). Ia ditangkap tim Densus 88 Antiteror di daerah Manyaran Semarang. Ia dikenal tetangganya sebagai sosok yang jarang bersosialisasi.

Ketua RT 06 RT 05, Kelurahaan Manyaran Semarang, Nurhadi menjelaskan, Angga diringkus di Jalan pada hari Sabtu lalu sekitar pukul 09.00. Setelah itu sekitar pukul 16.00 datang anggota polisi kerumah Nurhadi. Mereka meminta izin untuk menggeledah satu warganya.

Nurhadi menuturkan Angga sudah tinggal dirumah itu sejak lima tahun lalu. Tetapi ia tidak tercatat sebagai warganya. Selama ini, Angga dikenal warga membuka praktek bekam di rumahnya.

Nurhadi juga menjadi saksi penyitaan barang bukti yang dilakukan oleh polisi. Sekitar satu jam mereka keluar membawa barang bukti, satu buku jihad dan satu handphone.

Ia berujar, Angga sudah lama dipantau pihak kepolisian.

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Donny Eko mengatakan, penangkapan terduga teroris dilakukan di Ngaliyan oleh Densus 88 Antiteror. Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono membenarkan adanya penangkapan terduga teroris. Di Tegal ditangkap dua orang terduga teroris, di Semarang satu terduga teroris.

Menurut Kapolda Jateng, dua terduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Sementara yang di Semarang belum diketahui terkait dengan jaringan mana. Adapun Densus 88 Antiteror menangkap Yoni Wahyudi (36), warga RT 12 RW 04 Desa Semedo, Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Lokasinya penangkapan tak jauh dari toko “Optimal Optik’ di Pasar Kemantran, Kecamatan Kramat yang dimiliki Yoni.

Selain menangkap Yoni, Densus 88 juga menangkap Muhammad Yusuf yang merupakan teman Yoni di sebuah kontrakan, Desa Bandasari, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Yusuf adalah mantan pegawai di toko optik milik Yoni. Yusuf ditangkap setelah Yoni diamankan terlebih dahulu.

Informasi yang diperoleh, polisi membawa satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi G 3367 WS yang diduga terkait dengan penangkapan Yusuf.

Red-(na)****.

Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.