7:04 pm - Friday December 15, 2017

“Diberhentikan Sepihak Anggota Linmas ,”Khaidir Ali Tuntut Keadilan”

Mabes Pers Pkri Kampar Utara,Riau -Senin(10/04/2017). Khaidir Ali ( LK 25 ), kecewa karena diberhentikan sebagai anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara , Kabupaten Kampar – Riau, Pria yang akrab di sapa Idir ini merasa terpukul karena diberhentikan tanpa alasan yang jelas.

Lebih kecewa lagi, Idir dikeluarkan dari keanggotaan Linmas tanpa ada pemberitahuan resmi dari pihak Desa Sendayan , dia baru mengetahui setelah honornya tidak diberikan selama lebih kurang satu tahun . Bahkan, belakangan didapat informasi bahwa sudah ada orang lain yang mengantikan dan menerima honornya.

“Saya baru tahu diberhentikan setelah honor saya tidak turun, padahal sebelumnya tidak ada surat pemberhentian, tau-tahu sudah ada pengganti saya sebagai linmas di Desa Sendayan ini, tentu saya merasa di zolimi , harus nya kalau memang saya diberhentikan berikan surat resmi karena saya dilantik jadi Lindungan Masyarakat ( LinMas ) juga ada Surat Keputusan ( SK ), saya tidak ngerti aturannya atau Kades nya yang tidak mengerti ,” ungkap Idir pada Senin ( 10/4 ).

lebih lanjut Idir mengatakan ,” saat mengetahui hal itu, saya sangat kecewa karena pihak Desa sama sekali tidak memberikan alasan yang jelas atas pemberhentiannya itu, Karena tak ada alasan yang jelas, bisa jadi ini ada sesuatu yang tidak beres ,”bebernya.

Sambung Idir , saya tidak akan tinggal diam, jangan semena – mena Kepala Desa memberhentikan tanpa ada kejelasan , dan ini akan saya laporkan ke Camat dan juga jika tidak ada kejelasan oleh Camat maka persoalan ini akan saya bawa sampai ke Bupati ,Saya ingin keadilan dan saya tidak mau hal seperti ini juga menimpa orang lain,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Sendayan Alizar saat di datangi oleh awak media Mabes-Pkri.or.id untuk meminta tanggapan terkait persoalan tersebut tidak berada di tempat , di hubungi melalui Handphone juga tidak mengangkat , sampai berita ini diturunkan belum ada klarifikasi oleh pihak Desa Sendaya.(Tim)

Redaktur:Unandra

Filed in: Investigasi PKRI, PKRI News

Comments are closed.