11:36 am - Saturday November 18, 2017

Disnaker Bangun BLK, Telan Anggaran Rp150 M Tahun Depan!!!

BLK 2017 Tampung Pengangguran yang ada di Kota Batam

Harapan 2017 Dengan BLK dapat Menampung Pengangguran Yang Ada Di Kota Batam “Kadsi Naker Batam

MABES PERS PKRI – INVESTIGASI, Kota Batam. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, rencana pembangunan BLK sudah diajukan Dinas Tenaga Kerja, dan dalam proposal sudah disampaikan bahwa lahannya sudah tersedia dengan anggaran sebesar Rp150 milliar.

Menerut Kepala Dinas bahwa “Kementerian suruh buat proposal. Anggarkan Rp. 150 miliar sekaligus dengan peralatan sesuai dengan kebutuhan. Hari senin nanti akan dilakukan peninjauan,” jelasnya Jumat (10/3/2017).

Rudi juga mengatakan bahwa jumlah penganguran di Kota Batam terus meningkat. Karena masyarakat dari seluruh Indonesia berbondong-bondong ke Batam untuk mencari pekerjaan sedangkan lapangan kerja terbatas.

“Tapi kita tidak bisa melarang orang untuk datang ke Kota Batam,” jelasnya. belum ada perda dan larangan ketusnya sambil tertawa kecil.

Tingginya angka pengangguran, lanjutnya, bisa dilihat dari pelatihan yang dilaksananan Disnaker. Yang melamar untuk mengikuti latihan sebanyak 5 ribu lebih. Namun yang diambil oleh perusahaan hanya perkisaran 600 lebih.

“Yang diterima perusahaan itu sedikit hanya 600 orang. Sisanya kemana? Ini kondisi yang kita rasakan saat ini,” pungkasnya.

 Terus meningkatnya jumlah pengganguran di Kota Batam, Dinas Tenaga Kerja Pemko Batam akan membuat Balai Latihan Kerja (BLK)

Dinas Tenaga Kerja Pemko Batam akan membuat Balai Latihan Kerja (BLK)/Agust Imam.

Filed in: PKRI News

Comments are closed.