5:38 am - Tuesday May 22, 2018

WARGA BALOI KOLAM DEMO BP BATAM DAN INI TUNTUTANNYA.

RADAR PKRI KEPRI – BATAM. Penghormatan terhadap manusia dan nilai – nilai kemanusiaan, serta menjunjung tinggi keadilan, adalah hal yang utama di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Semua itu di sebutkan di dalam sila kedua dan kelima Pancasila. Oleh karenanya, setiap upaya merendahkan harkat dan martabat serta memanipulasi keadilan haruslah di lawan.

Hal tersebut di atas merupakan jeritan hati warga Baloi kolam yang di sampaikan dalam bentuk unjuk rasa sebagai perlawanan mereka pada Badan Pengusahaan Kawasan – Batam, pada Hari Selasa / 15 Mei 2018.

Dalam orasinya, Uba Ingan Sigalingging yang juga salah seorang anggota DPRD Kota Batam, menyebutkan bahwasanya, Negara harus hadir di tengah – tengah masyarakat, dan pemerintah jangan gusur orang miskin.

” Tugas pertama Pemerintah adalah menggusur kemiskinan, jadi gusurlah itu kemiskinan. Bukan gusur orang miskin. Ini bagaimana, Pemko dan BP justru gusur orang miskin. ” Teriak Uba Ingan.

Di sampaikan juga oleh Uba Ingan, bahwasanya, selaku Kepala BP, Lukita juga harus hadir di tengah – tengah masyarakat, demi menghormati warga masyarakat. Masyarakat Baloi Kolam itu manusia.

” Pak Lukita harus hadir disini. Di tengah – tengah masyarakat. Ini Pak Lukita nampaknya di biayai oleh pengusaha. Pak Lukita itu ramah. Tapi sangking ramahnya, semuanya di gusur. ” Lanjut Uba Ingan.

Selain berorasi demi masyarakat Baloi kolam, Uba juga menyampaikan tuntutan – tuntutan masyarakat Baloi Kolam ke BP. Dan berharap tuntutan – tuntutan itu bisa terealisasi. Tidak gagal dan gagal lagi

Dan Inilah 5 tuntutan warga Baloi Kolam :

1.Menggugat BP Batam untuk bertanggung jawab atas pemenuhan hak pemukiman yang layak bagi seluruh warga Baloi kolam di Baloi kolam.

2. Mendesak BP Batam untuk segera merealisasikan hak atas pemukiman warga Baloi kolam di Baloi kolam.

3.Menuntut BP Batam untuk segera mencabut alokasi hutan lindung Baloi dam.

4.Menuntut BP Batam untuk tidak melepaskan tanggung jawab konstitusional atas hak pemukiman warga Baloi kolam di Baloi kolam.

5. Hanya ada satu kata atas ke tidak Adilan dan arogansi kekuasaan BP Batam : Lawan . ( Ndoro ).

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.