7:13 am - Thursday July 19, 2018

WERTON RAPAT SEORANG DIRI KARENA ANGGOTA DPRD LAIN “” DL “” RADAR.PKRI.BATAM.

RADAR PKRI KEPRI – BATAM.  Komisi III DPRD Kota Batam, meminta kepada Perusahaan – Perusahaan untuk bertanggung jawab terhadap dampak lingkungan atas tumpahan – tumpahan barang – barang atau limbah – limbah yang di angkutnya.

Dimana hal itu bisa saja merugikan masyarakat, terutama para pengguna jalan lainnya. Seperti kecelakaan lalu lintas dan lain sebagainya. Selain itu barang – barang tersebut bisa saja merusak lingkungan hidup.

Hal itu di sampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Batam, Werton Panggabean, saat Rapat Dengar Pendapat atau RDP terkait Pengelolaan lingkungan dan limbah, pada Jum’at / 4 Mei 2018.

Rapat di pimpin langsung oleh Werton Panggabean seorang diri tanpa di dampingi oleh anggota DPRD Komisi III lainnya, di karenakan anggota DPRD lainnya itu, belum pulang dari DL alias Dinas Luar.

” Kami dari Komisi III DPRD Batam, berharap sangat kepada perusahaan – perusahaan untuk memperhatikan akibat produknya yang bisa saja berdampak di tengah – tengah lingkungan. ” Tegas Werton Panggabean.

” Misalnya ada kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang di akibatkan oleh tumpahan produk dari perusahan bapak dan ibu semua ini. Siapa yang bertangung jawab atas semua itu. Coba pikirkan. ” Kata Werton lagi.

Di sampaikan juga oleh Werton bahwasanya para pihak perusahaan yang terkait dengan masalah itu, untuk bisa berasosiasi mencari solusi yang tepat atau jalan keluar, sehingga tidak terjadi lagi hal seperti itu.

Selain itu, Werton juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah sering sidak terkait masalah itu, namun tidak juga ada solusi dari  pihak perusahaan  yang ada, sehingga masalahnya menjadi berlarut – larut saja.

Werton meminta kepada mereka, agar membuat satu badan atau asosiasi dan memikirkan bagaimana solusi dan penanganan yang tepat, agar itu semua masalah bisa selesai, dan masyarakatpun juga tidak di rugikan.

”  Rapat ini saya tutup. Kita akan adakan RDP ulang. Nanti ada undangan lagi menyusul. Coba bikin asosiasi, siapa koordinatornya, dan cari solusi. Jangan hanya bisa membela diri. ” Tegas Werton Panggabean. (  ( Ndoro ).

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.