11:43 pm - Friday April 20, 2018

DRAMA: Seorang Anggota TNI memerankan diri sebagai Jenderal Soedirman dalam teatrikal saat geladi bersih di Lapangan Merdeka.

KODAM VI Tanjung Pura – Gelar Geladi Bersih HUT TNI Ke 70 Tahun.

PKRI Investigasi – Kota Balikpapan. Suguhan menarik Dalam geladi bersih yang dilakukan di Lapangan Merdeka, Jumat (2/10).

Kisah heroik sang Jenderal Soedirman. Jenderal besar yang hidup di masa penjajahan Belanda ini diperankan oleh anggota TNI AD dan mengikutsertakan warga Kota Minyak. Teatrikal berlangsung selama 20 menit dengan menggambarkan bagaimana perjuangan melawan kompeni melalui perang gerilya pada 1948 dulu. Dia juga menjadi salah satu tokoh pejuang dalam sejarah Indonesia. Menggabungkan kekuatan dua unsur baik rakyat dan TNI. Gerilya tersebut dilakukan hingga akhirnya Belanda mengakui kemerdekaan Indonesia. Sosok tersebut kembali dihidupkan dengan mengambil bagaimana sikap seorang pemimpin sejati Sudirman pada masa itu.
Berbagai properti juga disiapkan dengan baik sehingga terlihat dramatikal. Terlihat kesungguhan para pemain mendalami peran. Drama singkat ini akan dibawakan usai upacara dalam rangka HUT ke-70 TNI pada Senin (5/10).
Selain menampilkan drama kolosal, pada geladi bersih kemarin juga memperlihatkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik Kodam Mulawarman. “Persiapan puncak acara HUT TNI sudah semakin matang. Saat geladi bersih juga hadir semua pejabat di lingkungan Kodam,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI/Mulawarman Kolonel Inf Andi Gunawan. Ia menjelaskan, perayaan HUT TNI yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Senin (5/10) mendatang juga diperuntukkan bagi warga Balikpapan. “Kami ingin menunjukkan bagian kondisi terkini TNI yang merupakan kebanggaan rakyat,” bebernya.
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.