Etik – Panen Buah Manggis, Ekspor dan Siap Kirim hingga Luar Propinsi.

POLSUSWASKIANA SUMBAR. Limapuluh Kota. Hasil bumi yang tersedia dan tersebar di daerah tropis sangat menjanjikan untuk terciptanya suatu perekonomian masyarakat keaeah lebih baik.

Dalam pantauan PKRI CYBER Senin (13/1) di daerah Limapuluh Kota sebagai penghasil buah manggis berkwalitas ekspor, dari daerah ini kebutuhan buah manggis keberbagai negara di seluruh dunia dapat terpenuhi.

Hal ini di benarkan oleh Etok salah seorang agen pengepul buah manggis yang memiliki gudang representatif di daerah Dangung-dangung, yang di jelajahi nya mulai dari Padang Sidempuan, Bangkinang dan bahkan Etok pun tidak ragu-ragu untuk nasuk ke daerah Jawa terutama Tasikmalaya di Propinsi Jawa Barat.

Tambah Etok, saat buah manggis sedang mengalami panen raya di berbagai daerah, namun masalah harga belum dapat dipastikan kapan membaiknya.

Musim panen pada tahun 2019 berkisar Rp. 50. 000/ kg, namun sekarang masih di sekitar Rp. 25. 000/ kg. Biasanya sebelum hari raya Imlek harga buah manggis ini sangat menjanjikan, semoga dengan panennya buah manggis ini dapat memberikan perubahan perekonomian masyarakat, imbuh Etok. mdt

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.