4:13 am - Thursday August 22, 2019

Festival Nariuk yang Dalam Arti (menombak ikan di sungai) Berat 25 kg Ikan Tapah juaranya.

PKRI investigasi – KALTENG. Bupati Barito timur Ampera A Y Mebas, MM bersama jajaran forkopimda membuka secara resmi festival Nariuk di Desa Pulau Patai, yang dalam tujuannya kegiatan tersebut adalah sebagai pelestarian budaya para nelayan.

Kegiatan yang berlangsung diikuti ratusan masyarakat Bartim yang dengan antusias melestarikan Budaya khususnya Adat Dayak Ma,anyan kabupaten Barito Timur khususnya Kalimantan Tengah pada umumnya.

Namun kegiatan tersebut tidak menjadi hal yang berpatokan kepada Budaya yang dimiliki Kalteng pada umumnya, seperti yang di laksanakan pada hari ini kegiatan lebih banyak diikuti Masyarakat dari berbagai Suku yang berada – beda di Kabupaten Barito Timur.

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan Festival Nariuk yang dalam arti (Menombak Ikan di Sungai).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Jumat 14 Juni 2019.
Salah satu Masyarakat berhasil Mendapatkan Ikan Besar dengan berat 25 kg.Hasil ikan besar itu yang di Dikenal nama Ikan Tapah, Bupati BarTim AMPERA A Y. MEBAS, SE, MM.dengan senang melihat hasil yang sudah didapatkan salah satu masyarakat yang ikut dalam perlombaan menangkap ikan dengan cara Nariuk,secara spontanitas Bupati langsung Ikut serta Mencoba ” Menjinjing” ikan tapah hasil Nariuk.(El).

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.