5:53 pm - Saturday September 23, 2017

Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Bentuk Seknas Dan Deputi

Forum Pers Independen Indonesia-PKRI Investigasi

Sofyan Hadi terpilih sebagai Ketua Sekretaris Nasional Pusat yang berfungsi sebagai pengurus harian.

RADAR PKRI INDONESIA, Jakarta. Forum Pers Independen Indonesia atau yang populer disebut FPII melakukan pertemuan dalam rangka pembentukan struktur organisasi di Kafe Kampung Kite Kramat Sentiong Jakarta Pusat, Rabu (1/3).

Dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa point penting seperti pembentukan Sekretaris Nasional (Seknas) FPII Pusat, Deputi Advokasi, Deputi Jaringan, Deputi Organisasi dan Deputi Kajian. Dalam rapat tersebut, Sofyan Hadi terpilih sebagai Ketua Sekretaris Nasional Pusat yang berfungsi sebagai pengurus harian.
Untuk Deputi Advokasi diisi oleh Dolly Sangaji, Wesly Ali dan Baso Soesanto. Adapun Deputi Jaringan diisi oleh Hefrizal, Hugeng dan Tri Wulansari dan Deputi Organisiasi diisi oleh Jalu Pamone, Andi Irwansyah, Alya sedngkan Deputi Kajian diisi oleh Binsar Ritongga, Obor Pandjaitan dan Dipta Irawan.
Untuk memudahkan langkah kerja rekan pers di setiap daerah di Indonesia, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) juga berencana membentuk sekretais daerah. Dengan demikian, wartawan daerah diharapkan secepatnya membentuk susunan sekretaris daerah yang kemudian ditetapkan dalam susunan organisasi FPII Pusat.
Eksistensi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) lahir atas inisiasi karena tindakan Dewan Pers yang dianggap mengebiri kebebasan pers dengan kebijakan verifikasi dan sistem barcode beberapa waktu lalu.
FPII diharapkan mampu memberikan kepedulian terhadap jurnalis secara nasional baik dari segi legalitas, administrasi dan hukum
Filed in: Infotainment, Investigasi PKRI

Comments are closed.