7:04 pm - Sunday September 24, 2017

Indra Pomi ST. MSi Dilantik Jadi Ketua Perbakin Terpilih Kabupaten Kampar

 

 

PKRI News Kampar, Riau. Minggu 19/03/2017. Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kampar akhirnya resmi dilantik pada hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2017 di Lapangan Tembak Bison Yonif 132/BS Salo, Bangkinang. Perbakin Kampar dinahkodai oleh Bapak Indra Pomi ST. MSi yang sehari hari menjabat sebagai Kadis Bina Marga Kabupaten Kampar. Indra terpilih menjadi ketua setelah diadakan pemungutan suara secara aklamasi pada pertemuan terakhir yang dilaksanakan pada bulan Desember 2016 ditempat yang sama.

Adapun ide pembentukan Perbakin Kampar ini digagas oleh Bapak Letkol Inf Nurul Yakin pada saat awal menjabat sebagai Danyonif 132/BS. “Saya hobi menembak, punya senjata, lapangan, dll tapi tidak ada kawan yang menemani saya”, ujarnya. Berangkat dari situlah secara perlahan-lahan Danyon mulai mengumpulkan komunitas menembak yang ada di Kampar dan memfasilitasi berbagai pertemuan untuk mempersiapkan cikal bakal Perbakin Kampar. Tidak hanya berhenti disitu, Danyon bahkan mem-back up dan mengantar ketua Pengcab terpilih untuk menerima mandat dari ketua Pengda. “Saya langsung terjun untuk mendorong dan mendampingi ketua terpilih menemui ketua Pengda karena saya tidak ingin pembentukan Perbakin Kampar ini jalan di tempat”, imbuh Danyon. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat sebelumnya dimasa lalu bakal Perbakin Kampar telah beberapa kali menerima mandat namun gagal dilantik karena berbagai pertimbangan.

Acara pengukuhan bertempat di Lapangan tembak Bison Yonif 132/Bima Sakti ini merupakan kali pertama yang dilakukan di luar ruangan oleh Pengda Perbakin Riau. Pelantikan dilapangan ini merupakan gagasan dari Danyon dan ketua terpilih dimana sebelumnya pelantikan pengurus Perbakin lazim dilaksanakan di hotel. Adapun tujuan dilakukan diluar ruangan adalah untuk menghilangkan kesan ekslusif olahraga menembak dan ‘mendekatkan’ para petembak dengan lapangan yang akan menjadi tempat ‘bertempur’ mereka sehari-hari. Dalam satu kesempatan Danyon menambahkan, “petembak itu harus mau berkeringat dan harus siap untuk beraksi ditempat dan kondisi yang tidak nyaman sekalipun”.

Pelantikan Pengurus Perbakin Kampar ini dilakukan oleh Wakil Sekretaris Pengprov Perbakin Riau Bapak Rufdi Ma’aruf yang mewakili Ketua Pengprov Perbakin Riau Bapak Dedi Handoko Alimin.

Acara ini dihadiri oleh Danyonif/132 Bima Sakti Letkol Inf Nurul Yakin MA, Kasi Ops Rem 031/ WB Kol Inf Saat Miyanta dan Kasi Intel Korem 031/WB Letkol Inf Agus Budi yang mewakili Danrem 031/ Wirabima, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap. MSi yang mewakili Gubernur Riau, Wakasat Brimob AKBP Abu Bakar. T. SiK yang mewakili Kapolda Riau, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Harmen Koto yang mewakili Dandim 0313/KPR, para Pengurus Perbakin Provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Riau, dan lain-lain.

Acara ini juga dihadiri Jajaran Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Kab/Kota se-Riau yang beberapa saat sebelumnya baru saja dikukuhkan oleh Gubernur Riau yang diwakili Pj. Bupati Kampar di lapangan Kartika Yonif 132/BS.

Acara diawali dengan kata sambutan dan ucapan selamat datang dari Danyonif 132/Bima Sakti Letkol Inf Nurul Yakin MA selaku tuan rumah dan sekaligus pembina Perbakin Kabupaten Kampar. Disampaikan Danyon bahwa rencana pembentukan pengurus Perbakin Kampar ini telah lama direncanakan dan akhirnya pada hari ini dapat diwujudkan. Semoga dengan dikukuhkannya Pengurus Perbakin Daerah Kampar ini dapat memberi kontribusi bagi perkembangan cabang olahraga menembak di daerah Kampar, ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Indra Pomi selaku ketua terpilih juga menyampaikan kata sambutannya. Disampaikan Indra Pomi, dengan perjuangan panjang akhirnya terbentuk juga pengurus Perbakin Daerah Kampar.

Sambutan juga disampaikan oleh ketua KONI Kabupaten Kampar Ir. H. Ghafar Usman. “Kami dari KONI Kabupaten Kampar pada kesempatan ini menyampaikan selamat atas terbentuknya Perbakin Kabupaten Kampar. Namun pada Porprov yang akan dilaksanakan pada bulan September 2017 ini, cabang olahraga menembak belum dapat diperlombakan mengingat agenda Porprov telah masuk pembahasan sejak tahun lalu” jelasnya.

Selanjutnya Rufdi Ma’aruf selaku Wakil sekretaris Pengprov Perbakin Riau turut memberikan kata sambutannya. “Olahraga menembak merupakan kontributor terbanyak medali emas provinsi Riau pada PON di Jabar yang baru lalu”. “Perbakin terus mencari atlit-atlit yang rate nya trus naik, karena kalau hal itu tidak kita lakukan pastinya Perbakin tidak akan bisa lagi mengirim atlit ke kejurnas yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dengan terbentuknya Perbakin Kabupaten Kampar ini bisa melahirkan atlit yang berkualitas” Pungkasnya.

Di akhir acara Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP. MSi juga menyampaikan sambutan. Pj Bupati merangkum seluruh sambutan para pejabat sebelumnya. Ia mengungkapkan bahwa Perbakin ini dibentuk sebagai wujud dalam menyalurkan olah raga menembak. “Sebagai mana kita ketahui bersama olah raga menembak itu mahal tetapi akan kita upayakan agar menjadi lebih murah. Kita berharp Perbakin Kampar ini dapat melahirkan bibit bibit petembak yang berprestasi” harap Pj Bupati Kampar.

Setelah acara pengukuhan pengurus Perbakin Kabupaten Kampar ini selesai selanjutnya para undangan menyaksikan acara ekshibisi menembak oleh para anggota Perbakin senior dengan dipandu oleh instruktur dari anggotaYonif 132/BS yang telah di tunjuk.  Redaktur:Unandra 

 Ketua Perbakin Kabupaten Kampar Indra Pomi ST. MSi

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP. MSi juga menyampaikan Kata sambutan Dalam Rangka Acara Pengukuhan Ketua Perbakin Kab. Kampar  Indra Pomi ST. MSi 

 Ketua Perbakin Kabupaten Kampar Indra Pomi ST. MSi Menerima Bendera Kebesaran Pengukuhan  Ketua Perbakin Kab.Kampar

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP. MSi Berjabatan Tangan Sama Ketua Perbakin Terpilih Indra Pomi ST. MSi 

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP. MSi Beserta Danyonif 132 Letkol Inf Nurul Yakin dan Ketua Perbakin Kab.Kampar mengikuti acara ekshibisi menembak Yang Dipandu oleh instruktur dari anggotaYonif 132/BS yang telah di tunjuk

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP. MSi Beserta Danyonif 132 Bima Sakti Letkol Inf Nurul Yakin MA dan Ketua Perbakin Melihat Titik  Tepat Sasaran Menembak

 

 

 

 

 

 

Usai Acara Pelantikan/Pengukuhan Ketua Perbakin Kab.Kampar Seluruh Undangan,PJ Bupati,Danyonif,Dandim,Kapolres, Anggota Perbakin dan Seluruh Tamu Undangan Ikut Foto Bersama

Filed in: Pendidikan, PKRI News

Comments are closed.