10:58 pm - Sunday May 26, 2019

Ganjar Siap Sambut Jadwal Kampanye Jokowi Di Jateng.

Semarang. Jawa Tengah. Ganjar Pranowo menyatakan sudah siap memenangkan Jokowi setelah jadwal Kampanye dibagi.

Ia mengungkapkan kesiapan seluruh elemen partai, relawan dan simpatisan di wilayahnya.

Pergerakan elemen tersebut, tidak bergantung pada turun atau tidaknya Jokowi di Jawa Tengah.

“Jawa tengah itu dengan atau tanpa kampanye itu, kita kampanye terus. Beliau datang pasti lebih ramai dan meriah, tidak datang kita juga sangat meriah. Jadi artinya, dengan atau tanpa kampanye terbuka, sebenatnya kita sudah berkampanye,” kata Gubernur Jawa Tengah itu, baru- baru ini.

Ia yakin presiden petahana Joko Widodo tidak akan menemui kesulitan berarti. Alasannya, selain karena bahasa tubuhnya yang bersahaja, gaya komunikasi Jokowi dengan masyarakat juga tidak dimiliki oleh penantangnya, Prabowo Subianto.

Menurut politisi PDIP Ganjar Pranowo kelebihan Paslon capres nomor 01 adalah soal kesederhanaan dan ketiadaan jarak dengan masyarakat.

Kesederhanaan dan keramahan Jokowi, bagi Ganjar adalah jurus ampuh untuk menaklukkan hati masyarakat.

“Pak Jokowi itu cukup senyum-senyum, salam-salaman ya kan. Itu lebih bisa dibaca dengan perasaan. Bahwa dia orang jujur, dia orang baik,” kata Ganjar.

Ganjar beranggapan, masyarakat lebih senang disentuh dengan bahasa tubuh yang lebih bersahabat.

Tidak perlu dengan ungkapan yang muluk-muluk dan heroik apalagi dengan sandiwara-sandiwara.

Kehangatan Jokowi dalam berkomunikasi, membuat masyarakat tidak sungkan menyentuh atau bahkan mereka tidak takut untuk sekadar minta selfie.

“Ya selama ini setiap kunjungan, Pak Jokowi itu dijarah di mana-mana Dia keluar dari mobilnya itu sudah dijarah, ‘pak pak pingin foto’. Kemarin di Cilacap saja, empat ibu-ibu pingsan, hanya ingin berebut (foto),” katanya. (135).****

Filed in: PKRI News

Comments are closed.