2:40 am - Thursday December 13, 2018

GEDUNG AULA SASANA KRIDA KANTOR GUBERNUR PROVINSI PAPUA DISTRIK JAYAPURA UTARA KEBAKAR.

Jakarta Utara  –  DKI. Pada hari Minggu tanggal 11 November 2018 pukul 12.10 WIT, bertempat di Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jl. Soa Siu Dok II Distrik Jayapura Utara, telah terjadi kebakaran gedung / aula Sasana Krida (lantai 1 dan 2).

Dari hasil keterangan yang ditemukan Identitas saksi – Saksi antara lain: Kodari, 53 Tahun, Islam, Tukang Service AC, Kotaraja Distrik Abepura. (081344450513), Marcelino Wanda Laki – laki, 32 Tahun, Kristen Protestan, Anggota Sat Pol PP Provinsi Papua, Kamkey Distrik Abepura. (81342170261), Robi R, Laki – laki, Anggota Sat Pol PP Provinsi Papua. (Dandru Piket jaga Pos 2). Isak Iwanggin, Laki – laki, Anggota Sat Pol PP Provinsi Papua. (Anggota piket jaga) dan Tonci Damor, Laki-laki, Anggota Sat Pol PP Provinsi Papua. (Anggota piket jaga)

Kejadian diperkirakan berawal tepat Pukul 12.10 WIT Saksi (2) melihat kepulan asap tebal yang berada di belakang gedung sasana krida yang mana saksi (2) mengira ada seseorang yang membakar sampah dibelakang gedung, karena penasaran kemudian saksi (2) menuju ke pos 2 (dua) dan melaporkan kepada saksi (3), (4) dan (5) untuk bersama – sama pergi mengecek kepulan asap tersebut.

Setibanya dibelakang sasana krida saksi (2),(3),(4) dan saksi (5), melihat kepulan asap tebal tepat berada di atas gedung sasana krida sehingga saksi (2),(3),(4) dan saksi (5) pergi membuka pintu aula sasana krida dan melihat api dari arah gedung Sasana Krida lantai dua sebelah kanan telah membesar dan merambat kebangunan lainnya, melihat kejadian tersebut selanjutnya saksi (2) menghubungi Pemadam Kebakaran, Kepolisian Polres Jayapura Kota, dan Kepolisian Daerah Papua.

Kegigihan para petugas pemadam alhasil pada Pukul 12.25 WIT Petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di belakang kantor Gubernur provinsi papua selanjutnya melakukan pemadaman api dibantu suplai air dari truk tangki air dok IV Jayapura.

Selanjutnya Pukul 12.30 WIT Anggota SPK dan Gabungan Piket Fungsi Polres Jayapura Kota yang dipimpin Ipda Mesak Kareni (KA SPKT Polres Jayapura Kota) tiba di TKP selanjutnya mengamankan TKP. Dan Pukul 12.40 WIT Anggota Sabhara Polda Papua tiba di TKP, Selanjutanya Anggota Sabhara Polda Papua melakukan pengamanan TKP serta melakukan Pemadaman sumber api dengan mengunakan 1 (satu) unit mobil Water Canon.

Lanjut Pukul 12,55 WIT Petugas pemadam dengan menggunakan 2 mobil pemadam tiup tiba di TKP membantu memadamkan api dengan dibantu suplai air dari truk tangki udara dari Dok IV Jayapura.

Jadi Pukul 14.00 WIT Api berhasil dipadamkan dalam jari aman dan terkendali.

Kasus kebakaran di Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua terjadi karena konsleting barang elektronik berupa AC.

RED – AB./TT

Filed in: PKRI News

Comments are closed.