7:53 pm - Sunday December 16, 2018

Hal Wajib Yang Aneh, Siswi Kristen Wajib Pakai Jilbab.

RIAU, PEKANBARU.┬áSabtu (25/8/2018) Lagi, lagi dan lagi. Di Riau tepatnya di SMA Negeri 2 Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu – Riau, Pihak Sekolah mewajibkan Siswi yang beragama Kristen untuk pakai dinas seragam wajin berhijab.

Seorang siswi yang bernama Febrina Sintia Sihombing yang duduk dibangku kelas 2 SMA Negeri 2 Rambah Hilir tidak terima kalau mereka yang beragama Kristen wajib pakai jilbab saat disekolah.

“Saya tidak terima kalau siswi yang beragama Kristen wajib pakai jilbab, saya memohon supaya kami tidak lagi pakai jilbab” ujar siswi yang pada semester pertama meraih peringkat 1 dan semester kedua akhirnya hanya dapat juara 3 ini,

Orangtua Febrina, Bapak Hendron Sihombing memohon supaya putrinya tidak diwajibkan seragam dengan jilbab disekolah, pasalnya putrinya adalah beragama Kristen.

“Saya meminta putri saya ataupun Siswi beragama Kristen jangan lagi wajib pakai jilbab” ujarnya

Sementara itu, Norman SPd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Rambah Hilir, mengakui bahwa Siswi beragama Kristen pakai jilbab di SMA Negeri 2 Rambah Hilir.

“Siswi Kristen benar pakai jilbab di SMA Negeri 2 Rambah dan itu sudah lama, sebelum saya menjabat Kepala Sekolah Siswi Kristen sudah pakai seragam jilbab”

Norman mengakui bahwa dirinya baru pertama ini ada wartawan yang meminta konfirmasi terkait masalah jilbab. “Saya baru kali ini ada wartawan menkonfirmasi terkait jilbab, akan saya ajak komite sekolah untuk membahas permasalahan kasus jilbab ini” ujarnya, Sabtu (25/8/218)

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.