6:55 pm - Monday November 20, 2017

Hari Koperasi Nasional ke-68 dan Temu Aspirasi Gerakan Koperasi

 Hari Koperasi Nasional ke-68 dan Temu Aspirasi Gerakan Koperasi

Hadiah dan Sertifikat (2)

PKRI-Investigasi, Sei Rampah.

Pemerintah kabupaten serdang bedagai[sergai],Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-68 dan Temu Aspirasi Gerakan Koperasi,Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah,Selasa, 4 Agustus 2015.

 

Kata sambutan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, Kemajuan koperasi di Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tentu tidak terlepas dari komitmen dan kerjasama semua pihak untuk membangun koperasi melalui kebijakan program dan kegiatan. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai akan terus meningkatkan perannya  membangun koperasi dengan kebijakan dan program yang bersifat peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

 Selain mengeksistensikan koperasi, Sergai juga terus berkomitmen meningkatkan sekaligus memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bertujuan memperkuat ketahanan ekonomi Kabupaten ini.

 

 Sesuai thema nasional “Memperkokoh koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia” koperasi yang intinya adalah kebersamaan diharapkan kedepannya lebih maju dan berkembang diberbagai sektor sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. Oleh karenanya koperasi disuatu daerah akan mengalami kemajuan jika pemimpinnya dapat dipercaya.

 

Ucapan rasa bangga dari Bupati Soekirman dengan kehadiran koperasi-koperasi yang baru, hal ini menandakan kebangkitan ekonomi Sergai yang cukup besar. Meskipun koperasi kecil dan sedikit akan tetapi jika bersatu, bersama dan bersaudara maka akan membawa kemajuan yang berdampak pada kemakmuran masyarakatnya.

 

Sambutan panitia hari Koperasi ke-68 yang juga Ketua Dekopinda Sergai H. Adham Nuch:

 

Ø  melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini Pertama, untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan dan prestasi koperasi dalam menjalankan misinya untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya maupun terhadap masyarakat, yang kedua, menjadikan ajang silaturahmi untuk saling berkomunikasi sekaligus mampu melakukan transaksi perdagangan sesama koperasi sedangkan ketiga, memantapkan semangat kerja yang energik dalam mengelola kemajuan koperasi.

 

Sambutan Kadis Sosnakerkop Sergai Aguslan Simanjuntak SE :

Ø  menurut pengamatannya mulai zaman orde baru hingga era reformasi sekarang ini, bahwa sebagian besar orang termotivasi menjadi pengurus dan anggota koperasi agar dapat meminjam uang dan mendapatkan fasilitas dari Pemerintah. Akan tetapi pada hakikatnya koperasi adalah salah satu bentuk badan usaha yang sama dengan badan usaha lainnya seperti PT, CV, BUMN, BUMD maupun perorangan.

Berkat upaya Pemkab Sergai yang mendatangkan Menteri Koperasi baru-baru ini telah membuahkan hasil yaitu Koperasi Serba Usaha (KSU) 7 Naga Mas dan satu-satunya koperasi di Sumut yang dipercaya sebagai distributor pupuk untuk Kecamatan Tebing Syahbandar.

 

Acara tersebut ditandai dengan pengumuman bagi pemenang lomba cerdas tangkas terampil koperasi tingkat SMA yang diraih oleh Juara I SMA Swasta Teladan Sei Rampah, Juara II SMA N I Pegajahan, Juara III SMA N I Perbaungan. Sedangkan penerimah hadiah/penghargaan daftar koperasi terbaik diantaranya KPRI Bamban Jaya Kecamatan Sei Bamban, KPRI Lestari Kecamatan Pantai Cermin, KPRI Sumber Rezeki Kecamatan Dolok Masihul.

 

Untuk koperasi penerima dan pengelola program bantuan sosial diantaranya KUD Kulampah Kecamatan Silinda, KSU Muara Baimbai Kecamatan Perbaungan dan KSU 7 Naga Mas Kecamatan Sei Bamban. Selanjutnya juga diserahkan kepada koperasi penerima sertifikat uji kompetensi, Fasilitas pembuatan akte pendirian koperasi tahun 2015 dan UMKM penerima sertifikat halal gratis dari MUI-LPPOM Sumut.

 

Dalam acara Hari Kopersai Nasional di hadiri ,  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,    Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah,     Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Sergai H. Adham Nuch,  Mewakili Kadis Koperasi dan UKM Provsu Septirina Sinaga,   Kadin Sergai Dharma Wijaya, SE , Kepala SKPD,   Camat Sei Rampah,   Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah, Ketua Himasdat Sergai dan, para pengurus koperasi se-Serga.

 

 

HADIAH DAN SERTIFIKAT : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan hadiah dan sertifikat kepada pemenang lomba cerdas tangkas dan penghargaan koperasi terbaik serta pengelola program bantuan sosial pada acara Peringatan Hari Koperasi ke-68 yang dirangkai dengan Temu Aspirasi Gerakan Koperasi di lapangan Bola Kaki Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (4/8). B. Raja gukguk

Filed in: Investigasi PKRI

One Response to “Hari Koperasi Nasional ke-68 dan Temu Aspirasi Gerakan Koperasi”

  1. May 13, 2016 at 8:29 am #

    o9yP47 armqlqagdisj, [url=http://fhezyizlswbp.com/]fhezyizlswbp[/url], [link=http://eyjopchynwpy.com/]eyjopchynwpy[/link], http://zdhdzfjddtoq.com/