3:37 pm - Saturday September 21, 7535

HARTA BENDA dan KORBAN JIWA AKIBAT PERISTIWA KEBAKARAN KRUKUT, NAMUM DONASI dan BANTUAN TRUS BERDATANGAN.

MB-PKRI CADSENA News, JAKBAR. Krukut dengan jumlah kepadatan 17ribu jiwa terbakar. diketahui bahwa sumber api luar bisa itu meluluh lentahkan pemukiman warga dan lainnya termaksud pasilitas umum.

daerah pemukiman padat di Jalan Talib II dan Talib III, Krukut, Tamansari pada Sabtu dini hari (27/1). Akibat kebakaran itu, ratusan unit rumah penduduk terbakar dan ribuan orang mengungsi karena kehilangan harta benda. korban kebakaran sudah diposisikan pada tenda bencana milik kementerian sosial dan tenda darurat umum yang telah dibuat oleh warga.

dalam keunjungan blusukan terlihat Menteri Sosial yang datang bersama Anggota DPR dan beberapa dari pihak kecamatan dan kelurahan juiga pemda setempat.

dari keterangan Diperkirakan sekitar 2.400 orang terpaksa mengungsi akibat peristiwa ini.

Pihak Barisan BMI mengatakan Guna meringankan beban korban, Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta berinisiatif mengumpulkan serta secara langsung menyalurkan bantuan berupa paket makanan dan keperluan rumah tangga kepada warga yang membutuhkan. Semisal bahan makanan, pakaian, dan perangkat rumah tangga lainnya.

Kepala Biro Pengabdian Masyarakat BMI DKI Jakarta, Leonardus Doni menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan yang kedua kalinya setelah musibah kebakaran terjadi.

“Bantuan pertama saat api berhasil dipadamkan, kami langsung terjun ke lokasi kebakaran,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/1).

setelah diketahui dari penyampaian pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meninjau kondisi anak-anak korban kebakaran besar di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, yang terjadi pada Sabtu (25/1) lalu.

Komisioner KPAI bidang Pendidikan, Retno Listyarti, mengatakan ternyata anak-anak menyimpan dendam dan amarah kepada pelaku pembakaran, yakni Sony, pria yang diketahui stres.

RED-SADRY SIKUMBANG

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.