3:09 pm - Thursday December 14, 2017

HEBOHHH…… PASAR RAKYAT MANGUNJAYA, DI PORTAL PADA JALAN MENUJU MASUK GEDUNG TEMPAT SARANA PUSAT PERDAGANGAN RAKYAT.

PASAR RAKYAT MANGUNJAYA, DI PORTAL PADA JALAN MENUJU MASUK GEDUNG TEMPAT SARANA PUSAT PERDAGANGAN RAKYAT.

PERS PKRI CADSENA – SUMSEL MUBA. Hari senin, 24/07/2017. Terkejut para pedagang yang sudah siap berada di depan Pasar rakyat Mangunjaya untuk aktivitas kegiatan sehari hari, ternyata tidak dapat masuk ke lokasi Gedung karena jalan di portal oleh pihak Abu aman adik kandung Abu sari (Ketua DPRD Muba).

Menurut keterangan terjadinya pemortalan itu pada malam senin pukul 19.00 WIB, yang menurut Abu Aman bahwa tanah yang di depan Pasar menghadap jalan Negara itu yang lebar 4 meter sepanjang lahan areal pasar itu adalah milik nya.

Kini jadi pertanyaan masyarakat para LSM dan pengiat berita … mengapa pihak bagian umum pemkab MUBA lalai dalam mekanisme pelaksanaan proyek ? apakan Bupati sengaja membiarkan hal ini ? atau para kontraktor pelaksana telah melupakan tahan awal pelaksanaan proyek yang harus menyelesaikan masalah pembebasan lahan itu ?

Mengapa tanah selebar itu tidak ada pembebasan dari pihak Pemerintah? Dalam logika masyarakat, bahwa pemerintah tidak mungkin tidak bisa membebaskan sedikit tanah itu? Sedang kan ratusan meter bisa di bebaskan, ada apa….? Dan bagaimana kemudahan dan janji pemerintah kepada masyarakat pedagan tersebut?.

Pada hal masih banyak jalan untuk cara menyelesai persoalan tersebut dengan di urusi secara tertib administrasi negara, bukan dengan jalan portal  yang dampak nya kepada masyarakat umum dan pedagan lain juga ikut terganggu.

Atas kejadian malam itu rombongan kepala dinas dan staf nya langsung turun ke lokasi portal pasar mangunjaya untuk menyaksikan kejadian yang telah mengganggu kepentingan umum.

Hingga hadir pada pukul 00.00 WIB, beserta dengan anggota Polisi. Hingga sampai siang hari nya Pihak Polsek Babat toman menyelidiki di tempat kejadian tersebut,  untuk mengetahui lebih jelas adanya laporan pihak pengurus pasar dari dinas Perdagangan Muba, UPTD Kecamatan Babat toman.

Namun sampai di terbitkan berita ini,  belum ada keputusan dari kedua belah pihak,  dan selanjutnya nanti kami muat berita hasil dari permasalahan ini.
Sedang kan dijadwalkan pada hari ini (senin) semua pedagang harus mulai memasuki tempat yang baru itu guna mengaktifkan fasilitas pemerintah untuk kenyamanan bersama,  sesuai surat keputusan Kepala Dinas Perdagangan Muba.
Harapan kami team investigasi PKRI secepat nya ada keputusan dan tindakan, kepada pejabat yang terkait untuk memfungsikan pasar tersebut, agar tidak mengganggu jalan raya. ( Aslam )
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.